Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bekasi Hadiri Kegiatan Webinar “Ayo Beralih Ke TV Digital” Bersama Kemkominfo

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka peralihan dari TV Analog menuju Siaran TV berbasis Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar Webinar Ayo Beralih Ke TV Digital untuk wilayah Kota Bekasi , yang bertempat di Ruangan Ballroom Hotel Merapi Merbabu Jl.Cut Meutia No.91 Kel. Sepanjang jaya Kec.Rawalumbu Kota Bekasi, Selasa (01/11/2022).

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut turut melibatkan aparatur kewilayahan khususnya yang berada di Kota Bekasi, seperti Para Camat, Para Lurah, para Babinsa dan para Bhabinkamtibmas seKota Bekasi.

Seperti terlihat dilokasi kegiatan Peltu Purwanto dan Sertu A.Yajid serta Babinsa jajaran Kodim 0507/Bekasi turut menghadiri acara tersebut guna mendapatkan penjelasan dan informasi terkait peralihan TV Analog menuju ke TV Digital.

Menurut informasi kegiatan tersebut turut menyajikan para narasumber dari Menkominfo yaitu Dr.Hursodik Gunarjo N.Si selaku Direktur pengelolaan Media Menkominfo, Dr.Galih W.S.Sos dari Kasubang umum kepeng dan Anas Syahirul Alim dari Koordinator Bidang PS2P KPID Jawa Tengah.

Dalam penyampaiannya para narasumber mengatakan bahwa sosialisasi peralihan dari TV Analog menuju Siaran TV berbasis Digital, sangat bertumpu pada peran aktif nya aparatur yang ada di kewilayahan seperti Para Camat, Para Lurah, para Babinsa dan para Bhabinkamtibmas, karena mereka lah yang bisa langsung berinteraksi dalam penyampaian sosialisasi tersebut kepada warga yang ada di wilayahnya.

Selain itu, Camat dan lurah dan apatur wilayah di minta untuk melakukan pendekatan pendekatan kepada masyarakat yang kurang memahami.

Di tempat lain Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto,SM., mengatakan bahwa Peran Strategis Aparat Kewilayahan dalam Penyelenggaraan Analog Switch Off (ASO) atau peralihan TV Analog ke TV Digital sangat di butuhkan, agar masyarakat lebih faham akan manfaat peralhihan tersebut, seiring dengan perkembangan jaman dan tehnologi yang lebih canggih. Ucap Mayor Widiarto.

Mayor Widi juga menyampaikan, “Siaran TV juga merupakan Salah satu aset bangsa karena merupakan sarana strategis dalam aliran informasi dan hiburan kepada masyarakat, karena siaran TV juga salah satu motor penggerak ekonomi yg membantu menumbuh kembangkan pasar dan pendekatan produsen produk dan jasa melalui kegiatan penayangan iklan dan promosi di layar kaca, karena itulan siaran TV merupakan Salah satu medium strategis dalam membentuk dan membina jati diri bangsa karena merupakan media yang dikomsumsi paling banyak oleh masyarakat disegala segmen usia”, tutup Widiarato.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.