Babinsa Margahayu Datangi TKP Curanmor

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Terkait adanya laporan dari warga tentang pencurian sepeda motor di wilayah RT 02 RW 10 kel.Margahayu kecamatan Bekasi Timur,Kota Bekasi, Babinsa Margahayu Sertu Suwito anggota Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi dan Bhabinkamtibmas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) .

Aksi pencurian sepeda motor tersebut dialami oleh Abdul Rahman Wahid yang merupakan warga Jalan Rawa RT 03/11, Kel.Margahayu, Kec.Bekasi Timur, menurut keterangan dari Istri dari korban kepada Babinsa Suwito bahwa kejadian yang dialaminya sekitar pukul 09.45 Wib, kemarin (16/11/2022)

Dimana saat dirinya sedang di dalam rumah bersama istrinya, tiba-tiba istri dari korban mendengar suara motor dari teras rumah, karena curiga istri korban membuka pintu dan melihat motornya sudah berubah posisi dan di pegang oleh pelaku Mahfudin (32), secara spontan istri dari korban berteriak “maling-maling”.

Teriakan istri korban saat itu terdengar oleh tetangganya sebut saja Emon dan Sahlan mendengar dan melihat pelaku curanmor sedang mengendarai motor korban dan langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan motor.

Setelah dapat menyalip pelaku kemudian motor kemudian Emon menghadang motor yang di gunakan pelaku sehingga pencurian dapat di gagalkan, di bantu bersama warga pelaku curanmor kemudian di amankan dan selanjutnya Emon dan Sahlan menghubungi Babinsa dan Bimaspol.

Setelah menerima informasi Babinsa Sertu Suwito Bersama Bhabinkamtibmas langsung mendatangi TKP, setibanya di lokasi Sertu melihat pelaku sudah di ikat oleh warga.

Menurut Sertu Suwito mengatakan “Terimakasih kepada warga semua yang sudah peduli atas kejadian ini, dengan kepedulian saudara kita yang sedang tertimpa musibah bisa di bantu”.ucap Babinsa.

Lanjut Sertu Suwito, “Kami harapkan kepada warga Margahayu dengan adanya kejadian ini untuk ikut peduli bersama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan dari kamtibmas”.tutur Sertu Suwito.

DI tempat lain, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah menyampaikan “Saya harap kedekatan Babinsa dengan warga harus semakin lekat, karena sedikit apapun informasi sangat berguna untuk pelaksanaan tugas kedepan”,ucap Danramil.

“Semoga dengan kedekatan tersebut, mampu mewujudkan rasa aman masyarakat di wilayah binaannya,” tutupnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE