Babinsa Pejuang Hadiri Kegiatan Polres Metro Bekasi Kota Dalam “Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Dan Cari Solusi”

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Komplek UMKM Rw.32, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Sertu Husein, Babinsa Kelurahan Pejuang Koramil 01/Kranji, Kodim 0507/Bekasi, Hadiri Kegiatan yang di selenggarakan oleh Polres Metro Bekasi Kota Dalam “Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Dan Cari Solusi”. Senin (7/11/2022).

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama, S.I.K.,MH.,SH., yang turut di hadiri pula oleh AKBP Ayu Nurjanah Wakasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Efendy Kapolsek Medan Satria, Bapak Suhendra Lurah Pejuang, Sertu Husein Babinsa pejuang, Aiptu Slamet Bimaspol pejuang, Bapak Hendri Kasi Trantib Kecamatan Medan Satria, para Tokoh masyarakat RW.32, para Ketua RT se RW.32 dan Wanra Koramil 01 Kranji.

Menurut Sertu Husein menyampaikan kepada Media Pendim bahwa, Kegiatan “Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Dan Cari Solusi” merupakan program Polres Metro Bekasi Kota untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mencari solusi dalam setiap kesulitan yang dirasakan warga dengan tujuan untuk mengelola dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di Wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Ucap Sertu Husein.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan upaya Polres metro Bekasi Kota dalam memberikan pelayan kepada warga masyarakat yang baik.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama, S.I.K.,MH.,SH., dalam sambutannya menyampaikan,
“Saat ini Polres mempunyai program mengunjungi masyarakat serap aspirasi dan cari solusi yang bertujuan bagaimana caranya mengelola dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif”,ucapnya.

“Pada prinsipnya menciptakan situasi aman dan kondusif adalah tanggung jawab kita semua meskipun UU mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban adalah kewenangan polri”,terang AKBP Rama.

Usai penyampaian sambutan kegiatan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan warga terkait keluhan yang dirasakan selama ini oleh warga di wilayah Kecamatan Medan Satria – Kota Bekasi.

Di tempat lain, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam, menyampaikan “Harapan kami dengan adanya kegiatan Polres Metro Bekasi Kota Dalam “Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Dan Cari Solusi” dapat memberikan solusi terhadap keluhan yang dirasakan warga khususnya terkait keamanan dan permasalahan hukum yang sering terjadi di lingkungan warga”.ucapnya

“Kami juga selaku aparatur teritorial Khususnya Koramil 01/Kranji yang berada di bawah naungan Kodim 0507/Bekasi, siap membantu dalam membangun kondusifitas wilayah, yang tentunya ini juga harus melibatkan serta diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah setempat”, pungkasnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.