Babinsa Rawa Buaya Bantu Jaga Keamanan dan Kondusifitas Pasca Kebakaran Pemukiman Bojong

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Dalam kegiatan Meninjau Lokasi pasca Kebakaran yang terjadi di hari Minggu pada Pukul 09.30 WIB Tanggal 30 Oktober 2022 di Pemukiman Bojong Kavling RT.16 RW.04 Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Senin malam (31/10/2022)

Sertu Rital Setyo selaku Babinsa Koramil 04/CK Kodim 0503/JB yang datang meninjau ke lokasi kejadian pasca Kebakaran yang terjadi pada hari Minggu 30 Oktober 2022 sekitar Pukul 09.30 WIB di Pemukiman Bojong Kavling RT.16 RW.04 Kelurahan Rawa Buaya. bersumber dari salah seorang warga Kebakaran Diperkirakan berasal dari rumah tempat tinggal Bpk Toto warga RT.16 RW.04 Kel. Rawa Buaya Keteledoran salah seorang warga yang meninggalkan kompor dalam keadaan menyala disaat sedang memasak air dan mengakibatkan ledakan dan akhirnya menyambar ke sekitar rumah yg berada di dipemukiman Bojong Kavling RT.16 RW.04 Kelurahan Rawa Buaya .

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, dari 45 rumah 73 Kepala Keluarga dan kerugian ditaksir Millyaran Rupiah, saat itu Api baru bisa dipadamkan Pada Pukul 11.50 WIB 2 Jam Lebih setelah kejadian, oleh 15 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Cengkareng dan Kembangan memadamkannya,” ucap Babinsa

Di tempat terpisah, Danramil 04/CK Kapten Inf Kurniawan menuturkan, bahwa menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua.

“Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tutur Danramil

Fram
Pen 04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.