Bangun Tempat Ibadah Desa Pattontongan, Yonarhanud 16 Kostrad Karya Bakti Bangun Masjid

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 50 Prajurit Yonarhanud 16/SBC Divif 3 Kostrad bersama masyarakat Desa Pattontongan melaksanakan kegiatan karya bakti berupa kerja bakti membantu pembangunan Masjid di Desa Pattontongan.

Hal tersebut disampaikan Danyon Arhanud 16/3 Kostrad Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di markas Yonarhanud 16/3 Kostrad. Rabu (9/11/ 2022).

Karya Bakti ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan tempat ibadah bagi masyarakat Desa Pattontongan. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat setempat.

Dengan adanya pembangunan masjid ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu aparat desa dan warga setempat sangat berterimakasih kepada Yonarhanud 16 yang telah ikut serta dalam pembangunan masjid karena dinilai sangat membantu dan meringankan warga dalam membangun masjid.

Masjid yang ditargetkan selesai dalam waktu kurang lebih dua bulan ini merupakan masjid pertama yang akan berdiri di wilayah Desa Pattontongan, dana yang digunakan juga merupakan hasil pengumpulan dana yang dilakukan oleh warga desa setempat.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.