Danpuspomal Menghadiri Peresmian Pura Darma Segara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda Edwin, S.H., M.Han., M.H menghadiri Peresmian Pura Darma Segara di Komplek Balai Darma Samudra Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kamis (03/11/22)

Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny, Vero Yudo Margono memimpin secara langsung acara presmian Pura Darma Segara tersebut. Dalam amanatnya Kasal menyampaikan “Mari kita jadikan TNI AL sebagai rumah toleransi umat beragama, TNI AL sebagai rumah Pancasila, dan TNI AL sebagai rumah Nusantara, Kasal sangat berharap dengan pembangunan Pura Dharma Segara ini dapat menjadi sarana ibadah yang memadai bagi personel TNI Angkatan Laut yang beragama Hindu, beserta keluarga dan masyarakat sekitar ”

Pembangunan fasilitas berupa rumah-rumah ibadah mendapat perhatian khusus dari KASAL, karena dinilai pembangunan berbagai rumah ibadah tersebut menjadi simbol yang sangat baik akan kuatnya toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut. dengan adanya pembangunan Pura tersebut, diibaratkan sebagai miniatur gambaran implementasi Pancasila. Hal itu karena sebelumnya sudah ada beberapa rumah ibadah bagi pemeluk agama lain, seperti Masjid dan Gereja.

Turut hadir dalam peresmian Pura Dharma Segara, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama wilayah Jakarta, Pangkogabwilhan III, Walikota Jakarta Utara, Kanwil Kemenag Jakarta Utara, Camat Kelapa Gading dan para pejabat beragama Hindu Wilayah Jakarta.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.