Danramil 02/Pondok Gede Beserta Babinsa Ikuti Apel Bersama Dan Kegiatan Simulasi Pembentukan KSB Kecamatan Pondok Gede

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka pembentukan kampung siaga bencana (KSB) tingkat Kecamatan Pondok Gede, Danramil 02/Pondoj Gede Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Akhmad beserta Babinsa di jajsrannya ikuti apel gabungan, yang bertempat di Stadion Mini Kecamatan Pondok Gede, Jl. Raya Jatiwaringin Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi, Kamis (3/11/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan apel gabungan tersebut di lanjutkan dengan kegiatan simulasi dalam pembentukan Kampung Siaga (KSB) yang turut di ikuti oleh peserta kurang lebih 300 orang.

Yang turut di hadiri oleh Bapak Iyan (Direktur perlindungan sosial Kemensos ), Ibu Reni (Setda Kota Bekasi), H.Ahmad Yani (Kadinsos Kota Bekasi), Zaenal Abidin (Camat Pondok Gede), Mayor Inf Achmad ( Danramil Pondok Gede), AKP Ceceng( Kanit Samapta ), Ibu Yeni Spd ( Sekcam Pondok Gede ) dan Lurah Se Kecamatan Pondok Gede.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut di awali dengan Pembukaan dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KSB, Pembacaan Do’a. Sambutan, Penyerahan Bantuan-Bantuan dan Pernyataan Sikap Siaga Bencana oleh Pimpinan Wilayah.

Pada acara Pembentukan KSB Kecamatan Pondok Gede tersebut turut di bacakan ikrar pengukuhan oleh Ibu Reni (Setda Kota Bekasi),

“Atas rahmat Allah subhanahu Wa Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang maha esa pada hari ini Kamis tanggal 3 November 2022 bertempat di stadion mini Pondok Gede saya mengukuhkan secara resmi saudara-saudara sebagai pengurus dan anggota Kampung siaga bencana Panca Trijaya kecamatan Pondok Gede saya percaya saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dan amanat dalam mengebankan misi kemanusiaan membantu masyarakat korban bencana dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab”, ucapnya

“Semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat, Taufik dan hidayahnya kepada kita semua amin amiiin Yarobalalamiiin”. Pungkasnya.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad, mengatakan, “Dengan dilaksanakan simulasi tersebut diharapkan warga Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi memiliki pemahaman dan pengetahuan serta dapat mengambil langkah penanganan yang tepat apabila terjadi bencana alam, sehingga diharapkan dapat meminimalisir kerugian materiil maupun korban jiwa”, tutur Danramil.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.