HUT 85 W/Ki Sinode GMIM, Terus Muliakan Tuhan Dalam Konsep Awean Torona

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Ibadah Agung Syukur HUT Komisi Wanita Sinode GMIM yang ke 85 tahun, digelar di Stadion Maesa Tondano kab.Minahasa
Dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina Jumat, (25/11/2022) berlangsung Sederhana namun Khitmah.

Dalam Khotbahnya Ketua Sinode GMIM DR. Hein Arinw menyampaikan bahwa saat ini Komisi W/KI sinode GMIM berjumlah 11.600kolom dengan 242.045KK. Jadi ada sekitar 261.145 anggota W/KI di Sulut, dan 118.733 anggota komisi Anak dan remaja.

“Harta Rohani Sangat berharga dari Dimensi quantiti, sesungguhnya kita dikaruniakan oleh rasul paulus kepada gereja mula mula sejak bumi berdiri.” Ujarnya

Terpenting menurut Arina bahwa harta rohani paling berharga dan harus diwariskan kepada anak anak kita dalam tugas keseharian dan ini sangat strategis dan terpenting.
“Mari terus tanamkan Budaya Disiplin dalam keluarga sebagaimana Gereja sinode GMIM terus mewariskan Harta Rohani kepada anak dan cucu cucu kita.” Tandas Arina

Kegiatan selanjutnya Laporan disampaikan Penatua Ny. Martina Dondokambey Lengkong, SE. (Ketua Panitia).

Sementara itu Penatua Drs.Steven Kandouw (Wagub Sulut), dalam sambutannya menyampaikan dimoment ini Kiranya Perempuan di Minahasa selalu menjadi Perempuan Hebat, menjadi Inspirasi bagi Pembangunan Indonesia.

Diceritakannya, bagaimana hebatnya perempuan perempuan Minahasa tidak kala dengan kaum pria diminahasa. Jadi Modal utama lebih dari pada itu tetap menjadi Inspirasi.

Moment dihari Guru Nasional ini sekilas disampaikan Wagub Kandouw, banyak orang yang tidak tau direpublik ini guru perempuan pertama diminahasa adalah Wihelmina warokka, juga PNS dinusantara adalah Wulan KS. Ratulangi. Selanjutnya Doktor pertama yang juga putri minahasa adalah Maria Tomas (orang Tonsea), ada juga Doktor di nusantara Anna Warouw dari Tomohon, dan Anggota parlement pertama putri dari minahasa yakni Sus Ratulangi. dan yang membacakan Teks sumpah pemuda adalah orang amurang Yohanna Tumbuan.

“Akan hal ini semoga Kaum Wanita di Minahasa harus berorientasi menjadi maria, menjadi debora, menjadi rut ditengah tengah kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjadi Perempuan Hebat, serta menjadi Inspirasi bagi Pembangunan Indonesia.” Tandas Wagub Steven

Ditempat yang sama Dra. Ny. Fenny Ch. M. Lumanauw S.IP, menuturkan Segala Hormat dan Pujian kepada Tuhan Allah hari ini bersama boleh melaksanakan HUT W/Ki ke 85 tahun 2022.

“Perjalanan panjang sebagai lembaga gereja yang Am dan Rasuli menjadikan gereja GMIM terdepan dan terbaik di Sulut. Kaum ibu menjadi pelopor dalam mengayomi Gereja lebih baik untuk satu tujuan bersekutu dan melayani misi yesus kristus.” Ujar Ny.Fenny istri Bupati Minahasa ini

Lanjutnya sejak berdiri pada tahun 1934 W/KI sudah banyak melaksanakan pengabdian dari para istri pendeta gmim, penampungan anak yatimpiatu, pantiasuhan, tunanetra, orang tua asuh. Kaum Ibu W/ki juga turut ambil bagian dalam Pengembangan gereja sehingga boleh sampai pada perjalanan saat ini.

“Kita Bersyukur atas perkenannya bersama menikmati berkah tuhan dalam dinamika bergereja dan bermasyarakat. Terpenting peran kaum perempuan dalam bwemasyaralat dan terpenting dalam gereja pada aspek pelayanan kiranya tindakan kongkrit terus memuliakan Tuhan dan dalam setiap konsep Awean Torona, WKI GMIM harus lebih berperan aktif saling menopang program yang ada seperti Beternak dan menanam, memaksimalkan potensi dan dokma literasi Digital dan Informasi Teknologi. ” Semoga W/ki dapat terus menjadi Tonggak perjalanan dalam pembangunan bernegara menghadirkan kerajaan Allah dalam keluarga, jemaat dan bermasyarakat.” Kunci Ny Fenny

Adapun Kegiatan HUT Komisi W/KI 85 2022 turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Adriana Dondokambey, Ketua Bawaslu Pusat Herwyn Malonda, Ketua TP PKK Prov.Sulut Ny. Maya Rita Dondokambey, Sekretaris TP PKK Prov.Sulut, Wakil Gubernur Sulut Penatua. Drs.Steven O.E.Kandouw, Ibu Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS. dan Jajaran.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.