Ikuti Tradisi Masuk Satuan, Prajurit Baru Resmi Jadi Warga Brigif Raider 20 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Raider 20 Kostrad melaksanakan kegiatan tradisi masuk satuan terhadap 37 orang prajurit, terdiri dari dua Perwira remaja, delapan Bintara remaja dan 27 Tamtama remaja, bertempat di Mako Brigif Raider 20 Kostrad. Selasa (01/11/2022).

Kegiatan tradisi masuk satuan dimulai Pukul 05.00 WIT dengan melaksanakan kegiatan lari jalan dari Kuala Kencana menuju Mako Brigif Raider 20 Kostrad dan dilanjutkan penyambutan dan acara Korps Raport masuk satuan yang dipimpin langsung oleh Danbrigif Raider 20 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.

Kegiatan tradisi masuk satuan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dan dijalani oleh setiap Prajurit baru yang masuk menjadi warga Brigif Raider 20 Kostrad dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap satuan. Sehingga muncul rasa memiliki yang implementasinya adalah akan selalu berjuang untuk menjaga harkat dan martabat satuan dan dengan sendirinya sikap rela berkorban demi Satuan akan tumbuh dengan sendirinya.

Dalam amanatnya, Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan, “Kalian Perwira harus memiliki rasa tanggung jawab sebagai Komandan Peleton meski diumur muda. Begitupun dengan Bintara dan Tamtama, kalian harus memiliki kebanggaan terhadap TNI dan terhadap Satuan ini,” ujar Danbrigif.

“Saya berharap dengan kegiatan tradisi Korps Raport ini menjadi simbol dan inspirasi setiap prajurit Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad dalam menjalankan tugas pokoknya di satuan guna memberikan karya terbaik untuk menjaga citra dan nama baik satuan,” pungkas Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.