Jamin Kesiapsiagaan Satgas PPRC TNI, Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Apel Masatgas PPRC TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. meninjau langsung pelaksanaan apel kesiapsiagaan Markas/Detasemen Markas Satuan Tugas Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI (Ma/Denma Satgas PPRC TNI) yang digelar di Lapangan Apel Markas Divif 1 Kostrad, Kec Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Jumat (11/11/2022).

Apel kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan sebagai bagian kesiapan PPRC TNI yang harus memegang prinsip “Cepat” dalam manuver, “Tepat” menghitung kemampuan dan batas kemampuan untuk mencapai sasaran, serta “Singkat” dalam deploitasi kekuatan. Hal ini sesuai dengan tugas pokok Satuan PPRC TNI yaitu sebagai penindak cepat, tepat dan singkat untuk mencegah, menangkal, menggagalkan dan menghancurkan setiap bentuk ancaman militer dan non-militer di wilayah NKRI, dalam menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad yang melihat langsung apel kesiapsiagaan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit agar senantiasa menjaga kesehatan dengan berolah raga agar selalu prima, melatih kemampuan secara perorangan, memahami Tupoksi dan tanggung jawab masing-masing serta standby on call untuk mendukung kesiapsiagaan agar sewaktu-waktu siap digerakkan.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.