Juara Umum Cabor Senam di Porprov VI Banten 2022, Atlet Senam Kota Tangerang Akan Tampil Di Penutupan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kontingen senam Kota Tangerang meraih juara umum cabang olahraga (Cabor) senam diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022. Dari 18 nomor lomba yang dipertandingkan, senam Kota Tangerang berhasil meraup 12 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pelatih kepala senam Kota Tangerang Suhenda mengapresiasi atlet-atlet binaannya mampu merebut prestasi 12 emas. Kegigihan dan kesungguhan, baik pelatih maupun atlet dan pengurus, menjadi kunci keberhasilan senam meraih banyak medali.

“Alhamdulillah, kontingen senam Kota Tangerang bisa mendapatkan juara umum. Ini hasil kerja keras Atlet yang tidak pernah berhenti untuk berlatih mengikuti program pelatihan rutin dari kami hampir setiap hari di di Tangerang Convention Center (TCC) di kawasan Cimone,” ungkap Suhenda saat ditemui media, Senin (28/11/2022).

Suhenda menambahkan, adanya alat-alat senam baru dari Pemkot Tangerang juga menambah semangat atlet untuk lebih meraih prestasi. Hal ini dibuktikan dengan raihan medali emas yang melebihi target.

‘Kita ditargetkan meraih 9 medali emas, tetapi di luar dugaan kita bisa melebihi target. Terutama di nomor aerobik ada dua nomor yang tidak kita unggulkan ternyata bisa mendapatkan medali emas atas proses perjuangan mereka dalam latihan,” katanya.

Suhenda juga mengatakan, prestasi gemilang kontingen senam Kota Tangerang mendapat apresiasi dari pemerintah Kota Tangerang. Rencananya, Atlet senam Kota Tangerang akan tampil pada acara penutupan Porprov VI Banten.

Para atlet senam Kota Tangerang yang meraih medali emas dari dispilin aerobic gymnastic nomor individual man yakni M Dian Sutanto, individual women Rayyna Rose Rahardjo, mix pair pasangan Dian Susanto dan Rayyna Rose Rahardjo. Trio diraih Ghaniya Rose Rahardjo, Athiyyah Rezki Melati, M Abthal Adams Raharjo.

Di nomor artistik kuda-kuda pelana putera Zulham Rainaldo, artistik palang sejajar putera Alfan, artistik palang tunggal putera Alfan, artistik gelang gelang putera Alfin Hudayatama, artistik lantai puteri Salwa Aqila Berliana Heru, artistik palang bertingkat puteri Salwa Aqila Berliana Heru, artistik serba bisa putera Alfan Hudayaputra, artistik beregu putera Kota Tangerang.

Medali perak diraih Alfin Hudayatama di nomor artistik serba bisa putera dan artistik beregu puteri Kota Tangerang. Medali perunggu diraih dari nomor artistik serba bisa puteri Salwa Aqila Berliana Heru dan artistik balok keseimbangan puteri Michelle.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.