Kodim 0506/Tgr Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup TA 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Upaya dalam pencegahan dini untuk meminimalkan resiko terjadinya bencana, Kodim 0506/Tgr yang di pimpin langsung oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup tahun anggaran 2022, kegiatan di gelar di Jalan Sukamandi Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Rabu (02/11/2022).

Pembinaan lingkungan hidup dengan tema “Bersatu Padu Dalam menjaga Lingkungan”.

Hadir dalam kegiatan, Danramil 02/Batuceper Mayor Inf Rohani, Pasi Ter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Ridwan, Kapolsek Neglasari diwakili oleh Wakapolsek Neglasari AKP Suyoto, SH dan Camat Neglasari Tubagus Sani Soniawan.

Dalam sambutan Komandan kodim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran mengatakan tujuan dari kegiatan ini
karena Kodim 0506/Tgr adalah Satuan
Komando wilayah dengan Tipologi daerah
perkotaan dan perindustrian untuk menjaga keselarasan, keserasian dan keseimbangan
antara fungsi lingkungan dan
pemanfaatannya.

“Institusi TNI-AD berperan
aktif membantu dalam pelestarian dan
peningkatan fungsi lingkungan hidup yang berada di wilayahnya, sehingga diharapkan program ini dapat melibatkan komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama dalam keseimbangan alam, diharapkan kegiatan ini dilaksanakan dan menjaga secara berkesinambungan,” ujarnya.

“Kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini
adalah upaya pencegahan dini untuk
meminimalkan resiko terjadinya bencana
alam yang diakibatkan oleh kelalaian ataupun kesengajaan oleh manusia dalam merusak ekosistem alam dan sumber daya alam sekitarnya,” ujarnya lagi

Lebih lanjut Dandim menambahkan, diselenggarakannya kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup TA. 2022 ini adalah membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran diwilayah Kodim 0506/Tangerang. Untuk tema Pembinaan Lingkungan Hidup TA.

Sementara, Camat Neglasari Tubagus Sani Soniawan, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0506/Tgr. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya kelestarian alam di wilayah Kecamatan Neglasari.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran, beserta jajaran yang telah menginspirasi gerakan menanam pohon dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan. Apa yang kita lakukan hari ini itu akan bermanfaat karena alam ini sumber kehidupan untuk kita semua,” ucapnya.

Fram
Sumber : Kodim 0505/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.