Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Aula Kodim 0507/Bekasi, Staf Teritorial Kodim 0507/Bekasi selaku penyelenggara, laksanakan kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Tahun 2022, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan pedoman bagi Satuan Komando Kewilayahan khususnya jajaran Kodim 0507/Bekasi dalam melaksanakan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayah masing-masing.

Dalam sambutan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., yang dibacakan Pasiren Mayor inf Sukoco, menyampaikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk pertahanan pada tingkat Daerah memuat rencana umum pemanfaatan wilayah dan kawasan guna kepentingan pertahanan keamanan di wilayah tingkat Kodim dan merupakan penjabaran dari RTRW Pertahanan tingkat Kodam dan Korem maupun RTRW Pertahanan Nasional dan sekaligus digunakan sebagai pedoman bagi penyusunan RTRW pertahan tingkat Kodim.

Sinkronisasi antar sektor yang memegang kebijakan pengaturan pemanfaatan ruang menjadi suatu keharusan melalui pembahasan oleh pemangku kepentingan yaitu Pemerintah, swasta dan Masyarakat, melalui singkronisasi antara Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) dan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan pada tingkat Kodam, maka akan menghsilkan tata ruang wilayah yang baik sehingga dapat dijadikan pedoman bagi RTRW Pertahanan pada tingkat Korem maupun Kodim.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut di ikuti oleh para perwakilan Babinsa dari tiap tiap Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi sebanyak kurang lebih 50 orang peserta.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.