Lantamal XI Laksanakan Penyambutan & Penerimaan Tamu Saka Bahari Tahun 2022 di Lantamal XI

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke, – TNI AL. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan Penyambutan Tamu Saka Bahari (PTS) Tahun 2022 bertempat di Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Sabtu (12/11).

Kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan dipimpin Pjs Kadispotmar, Mayor Laut (KH) Drs. Suaib Mustofa, M.M., dilanjutkan dengan kegiatan pemberian materi kepramukaan dan kebaharian yang dibawakan Kakak-Kakak Senior Pramuka Sakabahari dan Dispotmar Lantamal XI seperti, Upacara Api Unggun Ceria, Materi Peluit Pelaut, Materi Dewan Kerja Cabang (DKC)/Dewan Kerja Ranting dan lain-lain, diikuti dari berbagai Siswa/i SMP dan SMA di Merauke yang dilaksanakan dari tanggal 12-13 November di Mako Lantamal XI.

Kegiatan penerimaan anggota Saka Bahari tahun 2022 Lantamal XI ini dalam rangka mendidik dan membina anggota Pramuka penegak Bantara dan Penegak Laksana khususnya generasi muda yang terampil dan andal dalam bidang kebaharian disiplin, berani dan setia.

Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penerimaan anggota Saka Bahari yang bertujuan memberikan tambahan pengetahuan bagi peserta didik dalam bidang kepribadian dan kemandirian, sebagai ajang untuk mencari dan melatih peserta didik agar memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, spiritual serta memupuk rasa persaudaraan dan semangat kepramukaan diantara sesama peserta didik, sehingga mampu berperan aktif dalam mendukung pembangunan Nasional terutama dalam kebaharian.

Kegiatan Penerimaan Tamu Saka Bahari ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara.

Fram
Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.