Lanudal Sabang Melaksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Senin, 28 November 2022. Latihan peran penindakan anti teror, penyanderaan dan sabotase digelar di Mako Lanudal Sabang, dipimpin langsung oleh Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, dengan melibatkan seluruh prajurit dan PNS Lanudal Sabang.

Latihan Penindakan Anti Teror, penyanderaan dan Sabotase di Mako Lanudal Sabang ini adalah suatu kegiatan dalam usaha melaksanakan dan meningkatkan tindakan pencegahan, penanggulangan anti teror dan mengatasi penyaderaan terhadap prajurit penjagaan Lanudal Sabang yang secara tiba-tiba disergap oleh sekelompok orang tidak dikenal bersenjata api dan sudah meletakkan Teror Bom secara tersembunyi sebelumnya di Mako Lanudal, namun dengan kesigapan serta latihan-latihan glagaspur sebelumnya, komandan lanudal Sabang serta prajurit dengan cepat dan tepat dapat mengatasi situasi penyanderaan tersebut dan menangkap biang keladinya.
Begitupun penanganan pengamanan bom yang telah ditemukan dilaksanakan keamanan sesuai prosedur serta ditangani oleh tim Jihandak secara tersendiri.

Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit baik perorangan maupun tim dalam berkoordinasi secara terpadu untuk menanggulangi bahaya ancaman, gangguan, hambatan serta lawan sabotase di Mako Lanudal Sabang.

Fram

#tnial #tni_angkatan_laut #yudomargono
#kasal #ksal #tnialrumahpancasila
#jalesvevajayamahe #indonesiannavy
#tnialrumahtoleransi #tnialrumahnusantara
#puspenerbal #flynavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.