Meningkatkan Kesiapsiagaan Satuan, Yonif PR 330 Kostrad Latihan Alarm Stelleing

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad melaksanakan kegiatan alarm kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga bertempat di Lapangan markas Batalyon, Kec Cicalengka, Kab Bandung Jawa Barat. Kamis (10/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danyon beserta para perwiranya terlihat selalu memberikan semangat kepada prajuritnya agar tetap bisa menjaga kekompakan. Kegiatan Alarm Kesiapsiagaan yang dilakukan kali ini yaitu Alarm Siap Gerak Hubungan SSK, dimana anggota membawa ransel berisi protap, bersenjata lengkap dan munisi sesuai bekal pokok, serta unsur Kemarkasan menyiapkan kendaraan yang telah ditentukan dan menunggu perintah untuk bergerak.

Dalam pengarahannya, Danyonif PR 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad Letkol inf Herbert Rony Parulian Sinaga menekankan bahwa satuan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma merupakan satuan siap gerak yang disiagakan sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI. Dalam hal ini harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari komando atas.

“Untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut, Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan seluruh pasukan sekitar 15 menit. “Kegiatan alarm stelling ini dilaksanakan agar seluruh prajurit Batalyon mengerti akan tugas pokoknya dan selalu profesional dalam menjalankan tugas”, ungkap Danyon.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.