Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Cengkareng Timur Dampingi Pelayanan Posyandu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim0503/JB. Babinsa Koramil04 Cengkareng, Serda Marjuki melaksanakan pemantauan Kegiatan Pelayanan Posyandu -+ 30 Balita mengikuti giat di pelayanan yang dipimpin dr. Andini, bertempat di Posyandu Jln. Pedongkelan Rt 01/014 Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng Jakarta Barat. Rabu. (16/11/2022)

Serda Marjuki mengatakan, kegiatan pelayanan Posyandu dilakukan untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang dicatat oleh petugas puskesmas dan kader Posyandu.

“Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada,” terangnya.

Danramil, Kapten Inf Kurniawan ditempat terpisah mengatakan peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kesehatan di wilayah sangatlah penting, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah,” ungkapnya.

Fram
Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.