Peduli Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga kurang mampu, Babinsa Bekasi Jaya Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Serma Purwoto, Sertu Mardiono dan Sertu Suparno melaksanakan kegiatan program Babinsa masuk dapur di wilayah binaannya, di Kelurahan Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi jaya, Kota Bekasi, Jum’at (18/11/2022).

Seperti terlihat saat ini, Serma Purwoto, Sertu Mardiono dan Sertu Suparno mendatangi rumah warga binaannya yang kurang mampu dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Engkong Nadin (72) tahun, alamat di Jl Berlian Rt 01 Rw: 05 Kelurahan Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi jaya, Kota Bekasi.

Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah, mengatakan, “Aksi sosial Babinsa masuk Dapur warga tersebut merupakan prigram Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman yang bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu yang ada di wilayah binaan”,ucap Kapten Tomi.

“Bantuan sosial yang diberikan ini, nilainya memang tidak seberapa, tapi ia berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang membutuhkan”, ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya program Babinsa masuk dapur ini, sekaligus untuk mengetahui secara langsung dilapangan terhadap warga masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan dan yang betul betul perlu mendapatkan bantuan.

Sementara itu, Engkong Nadin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Babinsa. Semoga ini menjadi amal jariyah, terima kasih Bapak Babinsa, ucapnya sambil tersenyum senang.

“Disamping bisa membantu warga kurang mampu, ini juga merupakan salah satu sarana bagi Babinsa untuk bersilaturahmi dan anjangsana ke rumah warga binaannya. Sehingga kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat semakin erat dan lebih baik lagi,”,Pungkas Danramil.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.