Pelaksanaan Acara In House Training Penanganan Perkara Koneksitas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H didampingi Kasubdit Pamfik Puspomal dan Kabag Pidum Sat Idik Puspomal menghadiri acara In House Training tentang penanganan perkara koneksitas di Pelangi room Hotel Mercure Convention Centre Ancol. JL.Pantai Indah Ancol Jakarta Utara. Rabu (30/11/2022)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia ( Kejakgung RI ) tersebut dibuka Kejakgung RI Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M. yang di wakilkan oleh Jaksa Agung Muda Pindana Militer ( Jampidmil ) Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, S.H. dan diikuti oleh 97 ( Sembilan Puluh Tujuh ) peserta yang terdiri dari unsur Hukum TNI dan Polisi Militer Angkatan. In House Training tentang penanganan perkara koneksitas tersebut bertujuan mempererat Sinergitas dan kerjasama antara Kejaksaan dan TNI walaupun berada pada lingkup tatanan dan ranah yang tidak sepenuhnya sama, yaitu antara sipil dan militer, namun keduanya memilki visi dan misi serta kesepahaman pemikiran yang sama yaitu untuk memperkuat tegaknya hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diharapkan dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 30 November 2022 s/d 02 Desember 2022 tersebut para peserta dapat memperoleh pengetahuan yang utuh dalam penanganan perkara koneksitas, serta menjadi ajang untuk saling berbagi pengetahuan, transfer knowledge, meningkatkan kemampuan dan berbagi pengalaman diantara para peserta yang terdiri dari unsur Kejaksaan maupun TNI sehingga setelah kegiatan in house training ini para peserta khususnya Aspidmil dapat berakselerasi untuk menciptakan produk pada bidang pidana militer.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.