Penyerahan Tali Asih Oleh Danpuspenerbal di Kampung Paray Biak

Spread the love

Jurnalline.com, Biak (Papua) – Pada rangkaian Kunjungan Kerja yang dilaksanakan Danpuspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla beserta Ibu dan rombongan di Mako Lanudal Biak, Rabu (09/11/22), didampingi Danlanudal Biak Kolonel Laut (KH) Dr. Martinus D.A.W., S.S., S.H., M.A.P beserta staf dan Jalasenastri Biak, Danpuspenerbal beserta rombongan berkunjung ke Telaga Biru sekaligus makan siang bersama di pantai Samares yang berlokasi cukup dekat dengan Telaga Biru Samares.

Dari Samares rombongan bertolak ke Monumen PD ke-II yang terletak di kampung Paray untuk menyaksikan peninggalan-peninggalan bersejarah Perang Dunia ke-II. Di Pendopo kampung Paray Danpuspenerbal bersama Ibu Anna disambut Tetua Adat dengan pemakaian mahkota bulu khas Biak dan melakukan tarian bersama. Usai menari hingga berkeringat Danpuspenerbal beserta Ibu melaksanakan penyerahan Tali Asih berupa buku dan peralatan sekolah kepada anak-anak usia sekolah setempat.

Malam harinya di Mako Lanudal seluruh keluarga besar Lanudal maupun Wing Udara 3 beserta tamu undangan yang hadir diantaranya KS Guskamla Koarmada III, Danlanal Biak, Aslog Guskamla Koarmada III, Palaksa Lanal Biak serta Dandenpom Lanal Biak melaksanakan makan malam bersama Danpuspenerbal dan mengisi acara ramah tamah dengan menyaksikan video motivasi perjalanan hidup salah satu personel Wing Udara 3 dilanjutkan dengan pertunjukan Pencak Silat oleh personel dan musik bambu oleh sanggar seni kota Biak.

Pada penghujung acara Danpuspenerbal bersama seluruh yang hadir malam itu membentuk formasi melingkar lalu menyanyikan lagu Kemesraan dan menyalakan cahaya ponsel seraya melambaikan tangan. Danpuspenerbal beserta Ibu menyalami satu persatu seluruh personel yang hadir pada malam itu untuk berpamitan kembali ke Swiss-Bell In Hotel.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.