Prajurit Divif 1 Kostrad Torehkan Prestasi Cabang Olahraga Sambo Combat pada PORPROV JABAR 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad berhasil mengukir prestasi pada cabang olahraga baru yang bernama “Sambo Combat” di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan di Nalendra Cottage, Cijambe Kab. Subang, Jawa Barat. Minggu (20/11/2022).

Dalam Porprov Jabar 2022 tersebut, Prajurit Detasemen Markas (Denma) Divif 1 Kostrad yang bernama Pratu Hiyar Imansyah berhasil meraih juara ke 2 (dua) dan berhak memperoleh medali Perak.

Tampil dengan percaya diri, Pratu Hiyar Imansyah yang turun di kelas 58 Kg mampu mengalahkan para peserta yang berasal dari 14 Kabupaten hingga berhasil tampil di Final.

Sambo Combat sendiri merupakan cabang olahraga atau seni bela diri yang berasal dari Rusia yang populer pada tahun 1940-an dan mulai dikenal di Indonesia pada tahun 2006 dan secara multi event baru dikompetisikan pada ajang Asian Games tahun 2018. Sambo adalah singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia yang artinya pertahanan diri tanpa senjata.

Olahraga Sambo sangat mirip dengan Judo dimana aturan kompetisinya mengizinkan semua jenis kuncian termasuk mengunci menggunakan kaki.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.