Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Sesama, Babinsa Kranji Kembali Gelar Jumat Berkah Masuk Dapur Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pelda Jatmiko, Serma Hermanto dan Koptu Aris Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Kembali mengunjungi dapur warga binaannya dalam rangka Jumat Berkah.

Kunjungan kali ini adalah kerumah Nenek Asna yang bertempat di Jalan Beringin VII Rt.006/004, Kel.Kranji, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (18/11/2022)

Nenek Asna merupakan janda tua yang berusia 72 tahun yang mempunyai 4 orang anak yang tidak bekerja dengan kondisi keluarganya sangat membutuhkan bantuan.

Melihat kondisi tersebut Babinsa Kranji terpanggil hatinya untuk memberikan bantuan dengan melaksanakan Jumat Berkah dengan masuk dapur warga pimpinan Pelda Jatmiko langsung bergegas

Berangkat dari Koramil Pelda Jatmiko, Serma Hermanto dan Koptu Aris menuju rumah nenek Asna dengan menggunakan motor dinas yang mana sebelumnya mereka berbelanja kebutuhan sehari hari yang akan di masak di rumah Nenek Asna.

Setibanya di rumah Nenek Asna Pelda Jatmiko Bersama rekannya langsung menemui si empunya rumah dan mengatakan “Nek ini ada rejeki sedikit dari kami untuk nenek makan hari ini”,ujar pelda Jatmiko. “Nanti kita masak bareng bareng ya Nek”,ucapnya.

Selain dengan Nenek Asna Pelda Jatmiko di temani Serma Hermanto dan anak dari nenek Asna memotong sayuran dan menyaiapkan bahan untuk di masak.

Setelah selesai di masak Pelda Jatmiko dan Serma hermanto membantu membawakan nya ke tengah rumah untuk di berikan kepada nenek Asna dan bersantap makan siang Bersama Babinsa.

“Saya sangat senang melihat nenek Asna lahap makan masakan dari kita, semoga ini menjadi berkah kita semua, Aaamiin”.tukas Pelda Jatmiko.

Ditempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan bahwa TNI-AD saat ini mempunyai program Babinsa Masuk Dapur, program ini diperintah langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

Program baru Babinsa masuk dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Bukan hanya itu saja tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Pelda Jatmiko turut menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaannya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.