Semangat Membangun Papua, Satgas Yonif PR 305 Kostrad Bangun Gereja di Intan Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Berita tentang keinginan masyarakat Yokatapa Intan Jaya untuk membangun gereja yang telah lama terbengkalai, direspon positif oleh Letkol Inf Ardiansyah selaku Dansatgas YPR 305/Tengkorak. Intan Jaya, Papua. Kamis (3/11/2022).

Ardy alias Raja Aibon Kogila yang menerima laporan dari Lettu Inf Wira Wijaya, Danposramil Januari Janambani (J2) tidak mau berlama-lama memanfaatkan peluang emas untuk merebut simpati masyarakat, apalagi Gereja yang akan dibangun tersebut merupakan niat dan amanah mantan Kepala Suku Besar Intan Jaya, mendiang Bapak Oktavianus Sondegau sebelum meninggal.

Setelah sebelumnya dua kali memberikan bantuan bahan bakar mesin Chainsaw (mesin potong kayu) ketika rombongan masyarakat berangkat ke hutan untuk mencari kayu, kali ini pasukan Kostrad terjun langsung dalam proses pembangunan.

Gembala Yakob Sondegau, anak dari istri ke-14 Kepala Suku Besar, yang juga sebagai ketua panitia pembangunan sangat berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan oleh pasukan Kostrad dari Karawang.

Keputusan cepat dari Raja Aibon dalam menyiapkan personel, termasuk mendukung kebutuhan peralatan dan materil yang kurang, membuat Raja Aibon dianggap sebagai penerus sang Kepala Suku, orang tua mereka.

Bak dihadapan Raja besar, Yokabus Sondegau dan masyarakat sangat antusias ketika Raja Aibon berbicara, menyampaikan rencana, sampai memutuskan untuk menargetkan pembangunan Gereja dapat diselesaikan sebelum bulan Desember. Bahkan, Mama-mama dan beberapa pemuda yang sebelumnya tidak ikut nimbrung, merapatkan diri, mendekat untuk mendengar petunjuk dan arahan dari Raja Aibon Kogila.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.