Siapkan Fisik dan Mental Peterjun, Prajurit Yonif PR 501 Kostrad Ground Training

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha melaksanakan latihan ground training dalam rangka mempersiapkan fisik guna mendukung latihan terjun taktis, bertempat di Lapangan Khatulistiwa Batalyon Infanteri Yonif Para Raider 501 Kostrad, Madiun. Rabu (09/11/2022).

Pelaksanaan ground training ini dilaksanakan sebagai salah satu dari tahapan yang wajib dilakukan oleh setiap para penerjun yang sudah memiliki kualifikasi PARA, personel yang akan melaksanakan terjun baik free fall maupun terjun statik.

Tujuan dilaksanakan latihan ground training ini adalah guna melatihkan dan mengingat kembali tahapan dalam proses penerjunan, serta memperkuat bagian-bagian tubuh serta meminimalisir terjadinya cedera saat proses exit pesawat hingga proses mendarat sehingga terciptanya zero accident.

Kegiatan ini rutin di lakukan, adapun materi yang dilatihkan pada saat ground training meliputi, perkuatan kaki, proses exit, mengatasi kesulitan darat, proses mengemudikan payung serta hal-hal yang perlu dilatihkan lainnya.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 501 Letkol Inf Arief Widyanto menyampaikan dengan melaksanakan latihan ground training ini diharapkan seluruh prajurit dapat memelihara kemampuan dan kesiapan dalam rangka pelaksanaan terjun taktis.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.