Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Selenggarakan Latihan Menembak Senjata Ranpur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam meningkatkan kemampuan menembak Senjata Kendaraan Tempur, prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata Tank M113 A1. Bertempat di daerah latihan Dislitbangad, Kebumen, Jawa Tengah. Rabu (09/11/2022).

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan latihan menembak kendaraan tempur Tank M113 A1 menggunakan senjata SM-5 produksi PT. Pindad dengan kaliber 12,7 mm. Latihan menembak berlangsung selama 3 hari mulai dari hari Senin tanggal 7 November 2022 s.d hari Rabu 9 November 2022. Untuk sasaran latihan yang ingin dicapai meliputi dua aspek diantaranya sasaran kuantitatif bagi seluruh personel yang menjabat sebagai Penembak Ranpur M 113 A1 dan sasaran kualitatif dengan tujuan mampu menembak senjata ranpur dengan baik. Para petembak diharuskan mampu mengenai bahkan tepat sasaran sesuai target berupa lesan yang telah disiapkan.

Bertindak selaku Komandan Latihan, Wadanyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Yoel Sry Liga., S.Sos menyampaikan jika latihan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad khususnya bagi personel yang mengawaki Ranpur termasuk petembak ranpurnya dan sebagai pembinaan kekuatan TNI AD khususnya Kostrad.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.