Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Yonbekang 2 Kostrad Gelar Lomba Cross Country

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut HUT ke–36, Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan perlombaan antar Kompi dengan materi Cross Country (CC) di Kedungkandang Malang. Senin (31/10/2022).

Pelaksanaan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kes, cek Alat Perlengkapan (Alkap) yang digunakan dan senam pemanasan yang dipimpin oleh Serda Muhammad Rizki Fernando Putra (Bintara Jasmani), hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko cedera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country.

Lomba ini menempuh jarak 5,6 Km dengan menggendong ransel dan membawa senjata serta Alkap perorangan, dimulai dari titik start di Kecamatan Kedungkandang dan finish di Kecamatan Tajinan, dimana para peserta mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi mencapai hasil yang maksimal demi memperjuangkan kompi masing-masing.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P., mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memeriahkan POR antar Kompi dalam rangkaian HUT ke- 36 Batalyon Bekang 2 Kostrad, selain itu CC ini sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan untuk menjaga stamina, serta mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan tiap Kompi.

Sebagai hasilnya Kompi Angkutan dapat membuktikan kemampuannya dengan meraih juara ke 1 disusul berturut turut Kompi Harjasa, Kompi Pembekalan dan Kompi Markas.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.