Usai Melaksanakan Lattap Raider, Prajurit Yonif R 515 Kostrad Terima Pengarahan Pangdivif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) berkesempatan untuk berikan Jam Pimpinan pada penutupan Latihan Pemantapan (Lattap) Raider Yonif Raider 515 UTY/9/2 Kostrad yang dilaksanakan di Daerah Grajagan Kompleks. Banyuwangi, Sabtu (11/11/2022).

Latihan Pemantapan (Lattap) Raider ini diselenggarakan oleh Brigif Raider 9 Dharaka Yudha guna memelihara kemampuan Prajurit Macan Kumbang sebagai Satuan Raider.

Dalam Latihan ini prajurit Yonif Raider 515 UTY/9/2 Kostrad melaksanakan Aplikasi Operasi Raid Pembebasan Tawanan Maupun Operasi Raid Penghancuran, Operasi Mobilitas Udara (Mobud), Taktik pertempuran regu anti gerilya (TPRAG), Pertempuran jarak dekat (PJD), Pancangan kaki pantai (PKP) dan Renang Taktis.

Dalam kegiatan jam pimpinan Pangdiv 2 Kostrad menyampaikan Terima kasih kepada prajurit Ugra Tapa Yudha yang telah melaksanakan latihan pemantapan (Lattap) raider ini dengan penuh semangat, tetap pertahankan semangat ini saya bangga kepada kalian pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) juga turut menyaksikan jalannya latihan aplikasi operasi Raid Pembebasan Tawanan yang dilakukan Prajurit Macan Kumbang Yonif Raider 515 Kostrad pada saat jam “J” di Balai desa Purwoharjo, Banyuwangi.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.