Wagub Steven Kandouw : WKI Sinode GMIM Senantiasa Jadi Perempuan Hebat dan Inspirasi bagi Pembangunan Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Penatua Drs.Steven Kandouw (Wagub Sulut), dalam sambutannya pada Ibadah Syukur HUT Komisi Wanita Kaum Ibu (W/Ki) sinode GMIM yang ke 85 tahun 2022, menyampaikan dimoment ini Kiranya Perempuan di Minahasa selalu menjadi Perempuan Hebat, menjadi Inspirasi bagi Pembangunan Indonesia.

Diceritakannya, bagaimana hebatnya perempuan perempuan Minahasa tidak kala dengan kaum pria diminahasa. Jadi Modal utama lebih dari pada itu tetap menjadi Inspirasi.

Moment dihari Guru Nasional ini sekilas disampaikan Wagub Kandouw, banyak orang yang tidak tau direpublik ini guru perempuan pertama diminahasa adalah Wihelmina warokka, juga PNS dinusantara adalah Wulan KS. Ratulangi. Selanjutnya Doktor pertama yang juga putri minahasa adalah Maria Tomas (orang Tonsea), ada juga Doktor di nusantara Anna Warouw dari Tomohon, dan Anggota parlement pertama putri dari minahasa yakni Sus Ratulangi. dan yang membacakan Teks sumpah pemuda adalah orang amurang Yohanna Tumbuan.

“Akan hal ini semoga Kaum Wanita di Minahasa harus berorientasi menjadi maria, menjadi debora, menjadi rut ditengah tengah kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjadi Perempuan Hebat, serta menjadi Inspirasi bagi Pembangunan Indonesia.” Tandas Wagub Steven

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.