Wakili Danramil 02 Pondok Gede Peltu Sugiyono Hadiri Kegiatan Pembukaan Pembentukan Kampung Siaga Bencana

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Aula kelurahan Jatibening baru, dijln jati utama RT 02/RW 08 Kel Jatibening baru, Kec.Pondok Gede, Danramil 02/Pondok Gede dalam hal ini di wakili oleh Peltu Sugiyono menghadiri acara Pembukaan pembentukan kampung siaga bencana. Selasa (01/11/2022).

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kabid Linjamsus Bapak Erwin, Lurah Jatibening baru Bapak H Mulyadi SH.MM, Kasi Kesos kec pondok gede Ibu Indah Indri Hapsari SH. MSi, Kasi Pemtrantibum kec pondok gede Bapak Badri taman SE, PSKBA Bapak Hasa Nata dan Babinkantibmas Jatibening Baru Iptu Heddy panjaitan serta para tamu undangan sebanyak 40 orang.

Menurut Peltu Sugiyono mengharapkan dengan adanya Pembentukan Kampung Siaga Bencana tersebut warga menjadi lebih peduli dan sanggup membantu pemerintah untuk menangani ketika terjadi bencana, ucap Peltu Sugiyono.

Selain itu, Dengan adanya kegiatan pembentukan kampung siaga Bencana ini dapat mewujudkan ketangguhan masyarakat dalam penanggulangan bencana seperti banjir, angin puting beliung, kebakaran dan bencana lainnya.

“Dengan adanya pembentukan Destana ini diharapkan tingkat resiko atau kerugian apabila terjadi suatu bencana alam dapat meminimalisir jatuhnya korban”.ujar Peltu Sugiyono.

Di tempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad menyampaikan bahwa, Tujuan dari pembentukan KSB yang diselenggarakan bersama Instansi Terkait ini untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mengurangi resiko bencana. Terlebih sebagian bencana adalah akibat dari ulah manusia sendiri, seperti kebakaran dan banjir. Ucapnya.

Harapannya kedepan warga masyarakat semuanya lebih sigap dan lebih peduli lagi dalam menyikapi kejadian-kejadian yang tidak kita harapkan nantinya. Harap Danramil.

“Dan tak lupa kami mengajak kepada semuanya, agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu berdoa semoga kita semua terhindar dari bencana alam,” pungkas Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.