Wing Udara 3 Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Dengan Tema “Keren Tanpa Narkoba” para tim yang di bentuk dari Wing Udara 3 sebagai kepanjangan dari BNN provinsi Papua terus melaksanakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba bertempat yang saat ini berada di SMP Negeri 2 Biak. kali ini menyasar kalangan Remaja SMPN 2 Biak, dikarenakan pada masa remaja rasa ingin tahu mereka sangat tinggi sehingga dengan adanya penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba ini dapat menjauhkan mereka dari lingkaran narkoba.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Sekola SMP Negri 2 Biak Demianus mirino S.pd , yang di wakili oleh Wakil kepala sekola Remon syatauw S.pd , Dan Komandan Wing Udara 3 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, M.Tr.Opsla., CRMP. Yang diWakili Pa Ur Tu Ron 400 Wing udara 3 Lettu Laut (T) M Hari Kurniawan , S.T.

Dalam sambutannya Pa Ur Tu Ron 400 Wing Udara 3 Menyampaikan agar setiap materi yang di sampaikan, benar-benar di pahami oleh para siswa dan siswi yang hadir supaya Ilmu dan pengetahuan yang didapat bisa di sampaikan kepada teman-temannya yang lain tentang bahaya penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

Adapun Wakil Kepala sekolah SMPN 2 Biak menyampaikan Kita patut Bersyukur kepada Kakak-kakak dari Wing udara 3 yang telah memberikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga semua para siswa dan siswi khususnya yang berada di sekolah ini tidak terjerat pada bahaya penyalahgunaan Narkoba,

Acara di teruskan dengan pemberian materi oleh Serda Mpu Muhammad Irfan dan Kld Mpu Enrico Jodra Febriansyah dengan beberapa materi diantaranya Jenis Jenis Narkoba, Dampak Penyalahgunaan Narkoba, Dan bahaya Narkoba itu sendiri, di buka juga sesi tanya jawab.
Pada sesi ini antusias para pelajar sangatlah tinggi sehingga Tim penyuluh dari Wing Udara 3 mendapat puluhan pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang diberikan.

Diakhir kegiatan, pemateri juga memperkenalkan tentang Penerbangan TNI Angkatan Laut serta pemutaran video sejarah Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut dan profile Wing Udara 3. Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.