Antisipasi Krisis Pangan, Bupati ROR Ajak Manfaatkan Lahan Untuk Ditanami

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melakukan Safari Natal 2022 di wilayah Langowan Raya dirangkaikan dengan ibadah syukur hari ulang tahun (HUT) ke 92 Jemaat GMIM Imanuel Sumarayar, Kamis (01/12/22) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Royke mengutip bagian isi alkitab : “Jangan takut, sebab sesungguhnya Aku memberitakan kepada-mu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagi-mu juru selamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud”.

Berita sukacita ini, menjadi kabar baik bagi kita semua. sehingga dengan sukacita Iman Pemerintah Kabupaten Minahasa menyambut dan merayakan Natal Yesus Kristus, serta memaknai kelahiran sang juru selamat yang menjadi bagian penting keimanan umat kristiani.

Pada Penyelengaraan Safari Natal Pemkab Minahasa yang dilaksanakan setiap tahun, melibatkan pemangku kepentingan dan masyarakat. Tentunya, merupakan komitmen kepedulian dan empati untuk saling menyapa, membangun tali kasih, serta saling berbagi antara satu dengan yang lain.

“Oleh karena itu, melalui pelaksanaan Safari Natal ini, kita semua bertekad untuk membangun silaturahmi diantara kita, yang tentunya akan berdampak pada kwalitas kehidupan masyarakat di kabupaten Minahasa. Dan hal ini, membuktikan bahwa pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat-nya,” ujar Bupati Royke

“Marilah kita merayakan Natal ini dengan ucapan syukur dan penuh sukacita, walaupun memang ada keterbatasan-keterbatasan tertentu, sebagai konsekwensi dari kewaspadaan kita semua berkaitan dengan Pandemi Covid-19,”

Solidaritas kasih Allah tentu harus dipahami dan dimaknai sungguh-sungguh oleh umat kristiani, menjadi bagian penting dari proses keselamatan yang kekal yang dijanjikan Tuhan bagi kita semua selaku umat percaya Untuk mengintropeksi diri, sekaligus memperbaiki diri agar berkenan kepada Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.

“Menjadi cerminan bagi kita semua ASN di jajaran Pemkab Minahasa, untuk menilai sejauh mana kinerja dan pelayanan yang menjadi tanggungjawab kita telah dilaksanakan dengan baik. Kesederhanaan kelahiran Sang Putera Natal, tetapi dalam balutan kedamaian, sukacita dan ketulusan, menjadi benang merah bagi kita untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” terang Penatua Royke Roring

Tahun ini Pemkab Minahasa telah mencanangkan Minahasa Menanam, sebagai tanah yang diberkati Tuhan saat ini diakui tak mengalami kesusahan sebab acara demi acara kita bisa lakukan.

“Program Minahasa menanam harus menjadi tonggak menggerak masyarakat untuk saling menopang dan membantu menghadapi kesulitan pangan tahun depan,
Banyak cara kita bisa menanam, lewat lahan ataupun di polyback dengan menanam kebutuhan pokok.”

Kepada para Camat, para Hukum Tua dengan melibatkan TNI Polri, bahkan tokoh agama Pdt, Pastor, dan semua pemangku kepentingan untuk terus memotivasi masyarakat melakukan program Minahasa menanam. Sebab Masih banyak lahan yang tersedia di daerah ini untuk kita tanami tanaman pokok bertujuan agar kita bisa terhindar dari krisis pangan.

Atas nama Pemkab Minahasa, pribadi, keluarga Roring-Lumanauw, Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, keluarga Dondokambey-Lengkong, mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2022 dan Tahun baru 01 Januari 2023.

“Selamat merayakan Hut ke-92 Jemaat GMIM Imanuel Sumarayar. Tuhan kiranya mengiringi pelayanan jemaat untuk kemuliaan dan hormat bagi nama Tuhan, Natal adalah momen spiritual bagi umat kristiani merayakan kelahiran Yesus Kristus, yang kelahirannya menggambarkan kasih Allah bagi umat manusia. Bahwa kelahiran Sang juru selamat, memberi kepastian bahwa manusia akan ditebus dan diselamatkan dari dosa, serta kesalahan-nya.” Tandasnya

Turut hadir Sekda Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten 1 Setdakab Minahasa Drs Riviva Maringka M.Si, Asisten 2 Setdakab Minahasa Drs Wenny Talumewo, Anggota Legislatif Minahasa Debora Sumolang, Para Pejabat Lingkup Pemkab Minahasa, para Camat, para Hukumtua dan Jajaran.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.