Audiesi Dengan GTKHN35+, Bupati Lampung Selatan Minta Pendidikan Karakter Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Diterapkan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi dari Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 35+ (GTKHN35+) Lampung Selatan yang bertempat di Ruang Vidcon, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (13/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan kepada seluruh guru-guru yang hadir untuk menerapkan pendidikan karakter yang berlandaskan dengan nilai-nilai Pancasila serta berwawasan kebangsaan kepada seluruh murid-murid disekolah.

“Pendidikan karakter pancasila dan wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk menangkal aliran-aliran radikal bebas yang saat ini sudah banyak masuk ke negara kita yang aliran ini disinyalir dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan pendidikan karakter nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan sendiri bila berhasil diterapkan oleh seluruh guru yang ada di Kabupaten Lampung Selatan akan menjadikan inovasi tersendiri di bidang pendidikan khususnya pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dari tingkat PAUD/TK, SD serta SMP pendidikan karakter pancasila dan wawasan kebangsaan tersebut sudah harus diterapkan. Hal inilah yang harus dikedepankan dalam membangun dunia pendidikan yang berkarakter di Kabupaten Lampung Selatan untuk menciptakan generasi anak bangsa sebagai sumber daya untuk pembangunan daerah, ” tambahnya.

Selanjutnya, H. Nanang Ermanto yang semasa kecil juga memiliki sejarah pendidikan yang panjang meminta kepada seluruh guru-guru di Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan melalui tenaga pendidik yang profesional sebagai modal utama dalam mencetak generasi-generasi unggul yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita sebelum jadi guru juga harus melalui jadi murid maka dari itu kita juga harus memahami kemampuan dari murid-murid yang kita berikan pendidikan sebagai salah satu cara mengetahui apa prestasi yang paling menonjol dari murid yang dapat dikembangkan yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah serta Kabupaten Lampung Selatan lewat prestasi-prestasi yang diraihnya, ” pintanya.

Tidak lupa, Bupati Lampung Selatan yang sangat konsen dengan perkembangan potensi daerah juga mengajak para guru untuk bersama menggali potensi daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Dengan meningkatnya pendapatan daerah juga dapat nantinya akan berpengaruh dalam kesejahteraan di dunia kesehatan dan pendidikan khususnya yang menjadi fokus saya,” ajaknya.

“Maka dari itu saya berpesan untuk kepada seluruh guru-guru yang hadir hari ini untuk menjadi perpanjangan tangan kami pemerintah daerah untuk menyampaikan kepada seluruh guru untuk terus menggali potensi daerah sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan pendapatan daerah,” pesannya.

Diakhir audiesi tersebut, Bupati Lampung Selatan juga memberikan dukungan serta mengapresiasi kepada seluruh guru yang tergabung dalam GTKHN35+.

“Saya akan mendukung apa yang kalian lakukan yang penting masih dalam koridor musyawarah dalam mencapai mufakat serta saya juga akan bertanggungjawab untuk kesejahteraan kalian dan mengenai PPPK saya tinggal menunggu juknisnya, setelah itu baru akan saya realisasijkan sesuai dengan syarat dan ketentuannya,” pungkasnya.

Penulis : Rudi
Sumber : Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.