Bakar Batu di Gereja, Yonif R 303 Kostrad Bantu Masyarakat Ilaga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Satuan Organik Yonif R 303 Kostrad bergotong royong membantu masyarakat yang berada di Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan gotong royong berawal ketika Kepala Kampung Robinus (48), mendatangi pos dan menceritakan keluhan terkait kesulitan mengambil kayu bakar, dengan jarak cukup jauh sekitar dua Km dari kampung. Kayu bakar tersebut rencana akan digunakan untuk kegiatan masyarakat Bakar Batu Parayaan Natal di Gereja GKI Ilaga.

Dari keluhan tersebut, satu Tim Kotis Satgas 303 yang dipimpin langsung oleh pasintel Letda Inf Dedy S terjun ketempat pengambilan kayu dan membawanya ke Gereja GKI Ilaga, guna membantu kebutuhan masyarakat.

Demikian yang disampaikan Danstagas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan,. M. Han, dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Kabupaten Puncak.

Dansatgas mengatakan bahwa keberadaan TNI harus di tengah – tengah masyarakat, dapat menjadi solusi atas kendala masyarakat sekitar.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk dapat hadir membantu masyarakat. Seperti doktrin TNI, keberadaan kami senantiasa berada di tengah – tengah rakyat. Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI, sehingga kemangunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,” ungkap Dansatgas.

Betapa senangnya masyarakat atas partisipasi Satgas 303, dengan sigap langsung meluncur menggunakan truk, kemudian bahu – membahu membawa kayu bakar untuk acara perayaan Natal.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Satgas 303, selain membantu membangun fasilitas yang ada di Desa kami, Pak Tentara juga membantu kami dalam aktivitas kegiatan sehari-hari,” terang Bapak Robinus Selaku Kepala Kampung.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.