Berbagi Di Hari Berkah, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Berikan Bantuan Dengan Babinsa Masuk Dapur Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Upaya membantu pemerintah dalam mengentaskan kelaparan dan kemiskinan terus di gelorakan oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman kepada seluruh anggotanya di jajaran TNI AD. Dan upaya tersebut di teruskan melalui para Danrem, Dandim, Danramil serta para Babinsa yang ada di wilayah.

Hal tersebut mendapatkan respon positif dari para unsur pimpinan kewilayahan dalam hal ini para Danrem, Dandim dan para Danramil memgajak anggotanya (Babinsa) untuk bersama sama membantu warga kurang di sekitarnya yang saat ini memerlukan bantuan.

Seperti yang sering di sampaikan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., selalu mengajak kepada seuruh anggota di jajarannya, dirinya mengajak serta memerintahkan untuk selalu berbuat baik kepada diri sendiri, orang lain dan juga bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain dengan melaksanakan Babinsa Masuk Dapur Warga.

Kali ini kegiatan Babinsa Masuk Dapur Warga di laksanakan oleh Koramil 03 Teluk Pucung melalui Babinsa Kelurahan Kali Abang Tengah Serma Joko Wahono dan Sertu A.Hafidz dengan sasaran rumah Ibu.Atika Suhartini, usia 55 thn, janda anak 4, ibu rumah tangga dan tidak bekerja, yang beralamat di Kp.Kali Abang Nangka Rt 02 Rw 05 Kel.Perwira Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (30/12/2022).

Menurut Serma Joko saat di konfirmasi media pendim, dirinya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi serta mendekatkan diri dengan masyarakat serta melaksanakan sedekah dengan niat tulus berbagi dalam kebersamaan. “Agama menganjurkan kita bersedekah. Insya Allah, tidak bakal miskin jika bersedekah dan pasti hidup kita tambah berkah,” ucap Serma Joko di damping Sertu A.Hafidz.

“Jangan dilihat jumlah dan bentuknya, semoga bisa bermanfaat bagi warga yang kita bantu dan ini bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” imbuhnya.

Sementara, Danramil 03/TelukPucung Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan, kegiatan Babinsa Masuk Dapur warga yang dilakukan oleh para Babinsa di jajarannya tersebut merupakan salah satu wujud perhatian kami TNI AD khususnya Koramil 03/Teluk pucung untuk membantu membantu pemerintah dalam mengentaskan kelaparan dan kemiskinan terus sesuai dengan perintah dari Bapak Kasad, ucapnya.

“Kegiatan berbagi di hari berkah ini, tidak hanya bermanfaat untuk orang lain, juga memberikan imbal balik pahala kebaikan untuk kita semua, karena dengan peduli tidak akan ada kemiskinan”,jelasnya.

“Semoga denga napa yang kita lakukan dapat membantu meringankan beban warga yang sedang kesusahan”,tutupnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.