Berbagi Kasih Jelang Natal, Umat Kristiani TNI AL Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – “Sesuai tema perayaan Natal TNI AL tahun 2022 yaitu hikmat Natal mengarahkan pada jalan yang benar. Kami beserta keluarga besar umat Kristiani dari satuan-satuan TNI AL yang berada di Jakarta ingin berbagi kebahagiaan sebagai wujud tali asih dan ungkapan kepedulian kita semua kepada saudara-saudara yang membutuhkan.” Demikian ungkapan yang disampaikan oleh Kolonel Laut (T) Hasan S. Siburian selaku Ketua Panitia Natal TNI AL wilayah Jakarta tahun 2022 saat menyerahkan bingkisan tali kasih di Panti Asuhan Guardian Holy Angel, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/12).

Kolonel Hasan Siburian yang sehari-hari menjabat sebagai Staf Ahli E Teklog Pangkolinlamil menambahkan bahwa rangkaian kegiatan perayaan hari Natal tahun 2022 secara umum berupa kegiatan-kegiatan sosial diantaranya kegiatan donor darah, bersih-bersih lingkungan tempat ibadah dan menyantuni warga masyarakat yang tinggal di Panti Asuhan. Seluruh kegiatan tersebut merefleksikan kepedulian dari jajaran TNI AL kepada warga masyarakat sesuai dengan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dimanapun satuan dan prajurit TNI AL berada harus bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat.

Sementara itu Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi mengatakan bahwa kegiatan sosial dalam rangka perayaan Natal tahun 2022 menunjukkan bahwa TNI AL tidak hanya bertugas untuk menjaga kedaulatan negara semata namun juga menjadi pelopor kegiatan sosial untuk berbagi kebahagian dengan warga masyarakat. “Sebab, hal ini menjadi penting untuk kita semuanya. Kita tidak hanya bekerja saja sebagai abdi negara, tetapi juga harus melakukan kegiatan sosial yang membawa kemanfaatan bagi saudara-saudara kita. Dengan kegiatan baksos semoga terjalin hubungan kekeluargaan dan kebatinan diantara kita. Kasih Tuhan yang telah kita terima harus bisa dirasakan juga oleh orang-orang di sekitar kita.” pungkasnya.

Fram

#kasal
#tni_angkatan_laut
#tnialrumahpancasila
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.