Buaya Putih Teladani Semangat Juang Jenderal Sudirman, Terima Simbol Yudha Wastu Pramuka

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Raider 323/BP/13/1/Kostrad melaksanakan upacara serah Terima Simbol Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) wilayah Kodam 3/Siliwangi etape I di Lapangan Bola Darongdong, Kab. Sumedang, Minggu (18/12/2022).

Kolonel Inf Eppy Gustiawan Pamen Ahli bid Jemen dan Sishaneg bertindak sebagai Pawas memberangkatkan kontingen Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke I Yonif Raider 323/BP/13/1/Kostrad.

Kontingen Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif Raider 323 Kostrad berjumlah 42 orang yang dipimpin oleh Letnan Dua Inf Yudho Pratono, S.Tr.(Han), start pada pukul 09.00 WIB dengan route Lap bola Darongdong – Jl Hariang – Ds Bojong Loa – Ds Cikurubuk – Ds Hariang – Ds Awirega – Cipadung Cigarukgak – SMP Tanjung Kerta – BRI Cimucang – Sukamantri – Ds Sukamukti – Lap Bola Gombong Desa Sukamukti dengan total jarak tempuh sejauh ± 21,9 KM.

Tujuan diadakan kegiatan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini, sebagai momentum untuk mewarisi nilai-nilai semangat juang Panglima besar Jendral Sudirman yang memiliki sifat dan sikap teladan sebagai pemimpin yang rela berkorban. Berjuang tanpa pamrih, konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat.

Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, di tempat Terpisah Komandan Yonif Raider 323/BP/13/1/Kostrad, Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S. Sos menyampaikan bahwa kontingen ini merupakan prajurit Yonif Raider 323/BP/13/1/ Kostrad yang mendapatkan kehormatan mewakili prajurit yang ada di satuan dan laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan bertanggung jawab.

“Kalian adalah prajurit Buaya Putih Mangkalana Digjayana yang mendapatkan kehormatan mewakili Yonif Raider 323/BP/13/1/ Kostrad untuk berlaga di Tonting YWPJ Tahun 2022. Buktikan bahwa kalian mampu, laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat, jujur, tanggung jawab dan junjung tinggi kehormatan,” kata Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.