Bupati ROR Hadiri Syukuran dan Natal Bersama PORDASI Sulut2022

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso – Bertempat dirumah kediaman Ketua Pordasi Sulut Bpk.Ferry Wowor, didesa Pinaesaan kecamatan Tompaso Barat kab.Minahasa. Jumat (30/12/2022) dilaksanakan Ibadah Syukur atas Raihan pada Kejurnas seri I memperebutkan Piala Presiden sekaligus Perayaan Natal bersama PORDASI Sulut tahun 2022.

Pada Kegiatan ini Ibadah dipimpin Pdt.Revlyka Talumewo,M.Th. dan dihadiri oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring, M.Si. IPU Asean.Eng.

Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan dalam mewujudkan iman kristiani, lewat moment Natal dan syukuran keluarga besar Pordasi tersebut yang boleh berhasil membawa pulang piala presiden ditanah Minahasa.

Lewat pimpinan
Ketua Pordasi Sulut yang diberkati bapak Ferry Wowor, Bupati ROR berharap Topangan dan Doa agar program kedepannya boleh terlaksana baik. “Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan sukses atas Berkah dan topangan seluruh jajaran yang ada. Berkah Tuhan lewat Pordasi Sulut peternakan kuda Tompaso Minahasa boleh terus membawa harum nama Sulut didalamnya para Pelatih dan joki serta lainnya.” Imbuh Bupati ROR

Diketahui bahwa Lumbungnya Holtikultura dikecamatan Tompaso raya yang melimpah agar supaya terus dipertahankan menyongsong ditahun 2023 mendatang agar supaya masyarakat Tompaso raya untuk menanam dan beternak dengan selalu mengucap syukur.

Sementara itu
Dalam sambutan Natalnya disampaikan Ketua Umum Pordasi Sulut BPK.Ferry Wowor, menyampaikan sekilas tentang keberadaan Pordasi Sulut dari tahun 1967 s/d tahun 1996, hingga tahun 2022 yang terus berprestasi dan eksis hingga saat ini.

“Wowor mengakui bahwa data terakhir pasca Pandemi Covid 19, total perputaran uang dari hasil peternakan Kuda tersebut yang terdeteksi adalah Rp.37.7Millliar lebih dan lainnya sekitar Rp.3,8Milliar ini tidak terdeteksi karena hal lain ini tentu memberikan dampak kesejahteraan bagi peternak dan pecinta Olahraga Berkuda di Tompaso raya kab.Minahasa Sulut hingga kemancanegara.” Tandasnya

Kegiatan ini turut dihadiri Danramil Kawangkoan Tompaso, Kapolsek Tompaso,
Asisten III kab.Minahasa, Kadis Pariwisata Steady Tumbelaka, Kadis Sosial Maya Rambitan, bpk.
Firasat Mokodompit mewakili Gubernur Sulut, Kontraktor Sulut Mamuaya, para jajaran, teman – teman pelatih dan joki, para hukumtua dan camat yang hadir serta keluarga besar Pordasi Sulut.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.