Dandim 0507/Bekasi Bersama Unsur Forkopimda Kunjungi Gereja di Kota Bekasi Saat Misa Natal 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka pelaksanaan pengamanan Natal 2022, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav Lukuk Setyanto.M.P.m., bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes pol Hengky S I.K, M.H, Plt Walikota Bekasi Dr.H.Tri Adhianto , Wakapolres AKBP Rama Samtama S.I.K, M.H, M.Si, meninjau secara langsung dalam rangka perayaan malam Natal ke gereja – gereja di Kota Bekasi. Sabtu (24/12/2022)malam.

Terlihat Seluruh umat Kristiani melaksanakan misa malam Natal 2022 di Gereja-gereja dan pelaksanaan ibadah itu berlangsung khidmat. Seluruh rangkaian kegiatan peribadatan tersebut digelar baik secara offline dan juga online yang terpantau berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

Adapun Lokasi Gereja yang di Kunjungi Forkopimda diantaranya, Gereja ST. Arnoldus, JI. Ir. Juanda Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur, Gereja Khatolik ST. Clara, JI. Lingkar Utara RT. 003/006 Kel. Harapan Baru Kec. Bekasi Utara, Gereja Khatolik ST. Albertus, JI. Boulevard Raya Kav. 23 RT. 005/010 Kel. Medan Satria Kec. Medan Satria.

Selain melakukan peninjauan ke Gereja Gereja Unsur Forkopimda juga melakukan pengecekan ke Pos Pengamanan.

Saat berlangsungnya Ibadah Misa Natal di gereja, Plt Wali Kota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto memberikan kata sambutan kepada seluruh jemaat yang hadir dalam perayaan Natal dengan mengucapkan selamat natal dan tahun baru semoga keselamatan suka cita dan damai menyertai kita semua.

Manurut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., menyamoaikan kepada media pendim bahwa Kunjungan malam hari ini merupakan rangkaian kegiatan pengecekan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada pagi hari.

“Demi terjaganya keamanan dan kenyamanan terutama untuk warga kristiani yang melaksanakan ibadah misa natal, Kami dari Forkopimda, sejak pagi hari terus melakukan monitoring dan evaluasi melihat secara langsung mulai dari proses persiapan yang dilakukan pada perayaan puncak Misa Natal 2022 di Kota Bekasi”,ucap Dandim.

“Secara umum kegiatan ibadah yang dilakukan warga kristiani masyarakat Kota Bekasi terlihat begitu antusias dan bersemangat untuk hadir ke rumah – rumah ibadah, dimana setelah 2 tahun tidak bisa merayakan secara bebas karena pandemi Covid-19,”jelas Kolonel Luluk.

“Setelah monitoring dari pagi hingga malam hari ini bersama Forkopimda situasi berjalan aman dan kondusif berkat kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat Kota Bekasi,”tutup Dandim

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.