Dandim 1302/Minahasa Pimpin Acara Korps Raport Sertijab Danramil dan Pelepasan Anggota MPP

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy memimpin Pelaksanaan Acara Korps Raport dan Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Danramil sekaligus Melepas Anggota yang akan menjalani Masa Persiapan Pensiun ( MPP ) bertempat di Aula Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis (29/12/2022) Pukul 14.00 Wita.

Adapun kegiatan Serah Terima Jabatan Komandan Koramil ( Danramil ) yaitu ; Kapten Inf Sulistyo yang jabatan sehari-harinya sebagai Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) kini resmi menjabat sebagai Pengganti Sementara ( Pgs ) Danramil 1302-04/ Remboken, Letnan Satu ( Lettu ) Inf Farisnop Ompoeo yang sehari-harinya menjabat sebagai Perwira Seksi Personil ( Pasi Pers ) kini menjabat sebagai pengganti sementara ( Pgs ) Danramil 1302-02/Eris, Letnan Dua ( Letda ) Inf Denny Paila yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) saat ini menjabat sebagai Pgs Danramil 1302-05/Kombi.

Usai serah Terima jabatan dilanjutkan dengan Pelepasan Anggota yang sudah menjalani Masa Persiapan Pensiun ( MPP ), diantaranya Pembantu Letnan Satu ( Peltu ) Danny Saraun yang sebelumnya di ketahui menjabat sebagai Pgs. Danramil 1302-05/Kombi, oleh Komandan Kodim diserahkan Piagam penghargaan.

Dandim 1302/Minahasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Serah terima jabatan dilingkungan TNI itu adalah merupakan hal yang biasa, kegiatan seperti ini adalah merupakan bagian dari pembinaan karier anggota dan kebutuhan organisasi.

“Saya menegaskan, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan sebaik-baiknya, selanjutnya buat anggota yang hari ini sudah memasuki masa persiapan pensiun ( MPP ), saya ucapkan selamat menjalani masa MPP, dan pada kesempatan ini pula saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara melalui satuan ini, ” ungkap Dandim

Turut hadir Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt, Danramil 01/Tondano Kapten Inf Donny Lumenta, Danramil 11/Ratahan Kapten Inf Ferdinan Tedampa, Pgs Danramil 18/Tompaso baru Letda Jansen Linoe, Pgs Danramil 09 Langowan Letda Inf Lendy Lengkey, Pgs Danramil 10/Sonder Pelda Hary Langi, Pgs Danramil 08/Kawangkoan Peltu Novri Lontoh, Pgs Danramil 13/Tombatu Peltu Romel W. Jacobus.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.