Danlantamal XI Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis Lantamal XI Merauke

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal XI – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Dandenma Lantamal XI, Dantim Intel Lantamal XI dan Karumkit Lantamal XI bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Jumat (02/12).

Jabatan Dandenma Lantamal XI diserahkan dari Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang M.Tr.Opsla kepada Mayor Marinir I Wayan Agus P, jabatan Dantim Intel Lantamal XI diserahkan dari Letkol Laut (P) Dwi Prasetyo, S.H., M.Tr.Opsla kepada Mayor Laut (E) Undang Rohana, S.T dan jabatan Karumkit Lantamal XI dari Lekol Laut (K) dr. D Nursito H.P., M.Tr. Opsla kepada Mayor Laut (K) dr. Eddy Setyo Wibowo, Sp. O.T.

Acara serah terima jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dilanjutkan dengan penyerahan tongkat Komandan Dandema Lantamal XI dan Dantim Intel Lantamal XI, pelepasan dan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan Pakta Integritas bagi pejabat baru.

Danlantamal XI pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya adalah hal yang wajar dan biasa terjadi, ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk pembinaan karier personel secara berkesinambungan.

Tantangan tugas TNI AL dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Selanjutnya Danlantamal XI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, serta sumbangan pikiran dan tenaganya kepada pejabat lama beserta istri selama mengabdikan diri di Lantamal XI.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang M.Tr.Opsla, Letkol Laut (P) Dwi Prasetyo, S.H., M.Tr.Opsla dan Letkol Laut (K) dr. D Nursito H.P., M.Tr. Opsla jadikan pengalaman tugas selama di Lantamal XI sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” ungkap Danlantamal XI.
Kepada pejabat yang baru Dandenma, Dantim Intel dan Karumkit, “Selamat bergabung dan bekerja bersama-sama di Lantamal XI dengan mottonya Izakod Bekai Izakod Kai Satu Hati Satu Tujuan, semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan jajarannya dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,”ujar Danlantamal XI.

Usai pelaksanaan acara Sertijab, Danlantamal XI memberikan cinderamata kepada pejabat lama, yang dirangkai dalam acara ramah tamah bertempat di Holding Room Mako Lantamal XI.

Pelaksanaan sertijab selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Bangun Sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal XI, Para Asisten Danlantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI, Danyonmarhanlan XI, Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III beserta pengurus.

Fram
Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.