Giat Asistensi dan Inspeksi, Yonkav 1 Divif 1 Kostrad Terima Kunjungan Danpussenkav Mayjen TNI Yanuar Adil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1/Badak Ceta Cakti menerima kunjungan Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) TNI AD Mayjen TNI Yanuar Adil dalam rangka kegiatan Asistensi sekaligus Inspeksi di Markas Yonkav 1/Badak Ceta Cakti, Komplek Cijantung, Jakarta Timur. Rabu (28/12/2022)

Danpussenkav yang didampingi oleh Inspektur Pussenkav Brigjen TNI Marsudi Sarwono, Dirsen Pussenkav Brigjen TNI Agus Erwan, S.I.P., M. Sc. dan Ketua Persit KCK Cabang IX PG Mabesad Ny. Mila Yanuar disambut kedatangannya oleh Komandan Yonkav 1/Badak Ceta Cakti Muhammad Nashur, S. Hub. Int., beserta para perwira dan Ibu Persit serta seluruh prajurit Yonkav 1/Badak Ceta Cakti.

Kegiatan diawali dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan Paparan laporan satuan serta dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danpussenkav yang bertempat di Garasi Leopard dan peninjauan Alutsista Ranpur MBT Leopard serta pangkalan Yonkav 1/Badak Ceta Cakti.

Dalam pengarahannya, Danpussenkav menyampaikan bahwa prajurit Yonkav 1/Badak Ceta Cakti harus terus menjaga dan meningkatkan profesionalitas sebagai seorang prajurit Kavaleri. Latihan dengan penuh rasa tanggung jawab mulai dari perorangan hingga sampai tingkat Kompi. Prajurit Yonkav 1/Badak Ceta Cakti harus mampu menyelesaikan setiap tugas dalam mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kostrad, karena prajurit Kavaleri Kostrad adalah orang-orang pilihan. Beliau juga berpesan untuk menjaga dan mencintai keluarga, istri dan anak-anak sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.