Jum’at Curhat, Polrestro Tangerang Kota Sambangi 157 RW se- Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya secara serentak melaksanakan program Jum’at Curhat menyambangi 157 RW Se- Kota Tangerang, Jum’at (30/12/2022). Serap segala aspirasi dan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho sambangi Balai Rukun Warga (RW) RT 05 RW 03 Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Menurut Zain, sambang warga ini merupakan program Polri yakni “Jumat Curhat”, guna mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung.

Kapolres mengatakan program Jum’at Curhat bertujuan untuk menggali aspirasi, Informasi dan pengaduan dari masyarakat di lingkungan secara Langsung. Polisi bertemu dengan pengurus RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi kemasyarakatan.

“Kita mendatangi masyarakat langsung di tingkat bawah, mendengar langsung apa saja yang menjadi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” katanya.

Lebih dalam, ungkap Zain, dari beberapa permasalahan yang disampaikan di RW 03 saat bertatap muka dengannya, Kapolres memastikan akan mencatat untuk segera carikan solusinya. Begitu juga yang dilakukan seluruh jajarannya di 157 RW di Kota Tangerang yang disambangi Polisi.

“Tadi ada beberapa permasalahan yang disampaikan seperti peredaran narkoba, curanmor, premanisme maupun tongkrongan remaja yang terjadi di RW 03, Nanti kita rapatkan khusus untuk segera kita atasi dan cari solusinya,” pungkas Zain.

Untuk diketahui, pada Jum’at Curhat tersebut Kapolres menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa kompor gas dan jam dinding.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.