Kodim 0507/Bekasi Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan, Jadikan “Pancasila Sebagai Pondasi Akal dan Akhlak Bangsa Indonesia”

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka menjadikan Pancasila Sebagai Pondasi Akal dan Akhlak Bangsa Indonesia, Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Dandim 0507/Bekasi Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan, yang bertempat di Toton Baho Grand Ballroom jl.Pekayon raya Kel.Pekayon Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi. Rabu (21/12/2022).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Dr.Tri Adhianto Cahyono (PLT. Walikota), Romo Benny (Staf Khusus BPIP), AKBP Aryo (Kasat Bimas Polres Metro Bekasi mewakili Kapolres), H.Abdul Manan (Ketua FKUB), Ibu Irene (BPIP), Cecep Suherlan (KabanKesbangpol), Para Perwira Staf Jajaran Kodim 0507/Bks, Para Danramil Jajaran Kodim 0507/Bks, Perwakilan dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Perwakilan dari Ormas, Perwakilan Mahasiswa dan Perwakilan Siswa SLTA.

Pada Acaranya kegiatan tersebut di buka dengan Kata Pengantar yang di sampaikan oleh Dandim 0507/Bks dalam bentuk Video, dalam pembukaannya Dandim menyampaikan, “Kita mempunyai satu itikad yang sama dan satu pilihan Pancasila harga mati, dalam rangka terus membumikan pancasila dengan forkopimda dan dalam keberagaman merupakan modal dasar”, ucapnya.

“Keberagaman merupakan satu potensi yang di miliki, saya mengapresiasi kita mampu berkolaborasi, saling bahu membahu di Kota Bekasi dan Semuanya bersatu padu”, lanjutnya.

“Kita berdiri diatas kemampuan yang ada, Kita bukan bangsa peminta minta. Dalam mengisi kemerdekaan kita akan terus mengisi, Bangsa kita bangsa pejuang dan Pancasila merupakan masa depan bangsa Indonesia”.

“Tujuan negara melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia mencerdaskan kehidupan bangsa”.tutup Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Plt.Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto turut memberikan sambutan, yang di lanjutkan dengan pemberian meteri tentang penyampaian wawasan kebangsaan oleh Bapak Benny susetyo (Staf Khusus BPIP) yang mana menurut beliau, Dalam kesepakatan ideologi pancasila merupakan dasar negara, Bagaimana kita menjaga nilai Pancasila”,ucapnya.

“Yang mana Persaudaraan dan saling menghotmati itulah nilai luhur dari Pancasila sebagai ideologi pemersatu”.terangnya.

“Pancasila menjadi ideologi yang hidup Gotong royong, Ideologi fraksis persatuan dan keadilan
Nilai kemanusiaan itu yang menyatukan kita, dengan cara Tidak mudah menghina dan selalu menghormati perbedaan dengan titik temu musyawarah”.lanjutnya.

“Pancasila itu cahaya yang menerangi bangsa, Bagaimana kita membumikan pancasila ditengah tengah ujaran kebencian, Mari kita aktualisasikan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.pungkasnya.

Usai penyampaian Materi Wawasan kebangsaan kegiatan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan kegiatan di akhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang Kuisoner Komentar Wawasan Kebangsaan yang di seenggarakan oleh Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., yang di berikan kepada kurang lebih 86 pemenang dengan kataegori Umum dan pelajar.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.