Kumtua Djendri Rondonuwu Lomba Pacuan Kuda Tompaso Dorong Bangkitnya Olahraga Berkuda DiMinahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Sukses digelarnya Lomba Pacuan Kuda dan Roda Sapi dalam rangkah HUT kab.Minahasa yang ke 594tahun, hal ini sebagai tanda peningkatan ekonomi bagi peternak kuda di Tompaso Kawangkoan dan Langowan sekitarnya khususnya di Kabupaten Minahasa terus meningkat dan berkembang.

Hal ini dikatakan Kumtua Tumaratas Djendri Rondonuwu, saat menyaksikan perlombaan memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa digelanggang Pacuan Kuda Tompaso, Sabtu (17/12/2022) bersama Ketua Pengprov.Pordasi Sulut Ferry Wowor dilokasi kegiatan.

“Tentu kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan kedepan ini tentu akan dapat memberi dampak kepada ekonomi masyarakat, khususnya bagi peternak kuda pacu di wilayah Kecamatan Tompaso raya.” Tandasnya

Dirinya memberi apresiasi kepada Ketua Pordasi Om Ferry Wowor, lewat kepemimpinannya olah raga berkuda di Minahasa dan Sulut semakin maju. Kwalitas joki dan kuda diminahasa semakin maju melahirkan joki hebat kuda berkualitas di Sulut Sukses.

Menambahkan adapun kelas yang menarik disaksikan adalah kelas 1400meter calon derby memperebutkan Piala Bupati, Wakil Bupati Minahasa.

(Iskandareffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.