Kumtua Djendrie Ajak Masyarakat Tinggalkan Perbedaan Pemecahbela Persahabatan

Spread the love

Jurnallime.com, Langowan – Bertempat di Gedung Gereja GMIM Bethesda desa Tumaratas, Jumat (23/12/2022) dilaksanaka Ibadah Natal bersama seluruh jajaran Pemerintah desa Tumaratas dengan warga gereja yang ada.

Ibadah Dipimpin oleh Pdt. Sever S.Worongan, M.Th. dengan
Mengangkat tema perayaan Ibadah Natal “Hadir Kasih Dalam Kehidupan Kita.”

Pdt. Sever S.Worongan, M.Th dalam khotbahnya mewartakan kabar sukacita melalui kitab injil Mikha 5 : 1 – 4. “Sebagai umat yang percaya mari miliki damai sejahterah, ungkapan syukur, sukacita dan Damai Sejahterah meski ditengah situasi kondisi saat ini.

“Dalam kondisi masyarakat saat ini marilah kita untuk saling tolong menolong, sperti kabar sukacita ditaman
Bethelehem Efrata dikota Yerusalem Bersinarlah Terang. “Penggenapan janji pengharapan.”

Marilah dalam kepelayananan terhadap masyarakat, untuk selalu Jujur, Bertanggungjawab, Penuh Sukacita, membawa kabar kedamaian dan Berita Pelepasan.
“Kiranya kita akan mampu melakukam yang terbaik dalam pelayanan didesa Tumaratas bersinergi dengan Pemerintah sesuai tindakan nyata. “Bahwasanya segala sesuatu akan berjalan sesuai Harapan, karena Pemimpin yang Takut dan Menghargai Tuhan akan mendapat kemuliaan di Surga.
Tetaplah konsisten melakukan yang baik sampai pada tujuan yang mulia yaitu Damai Sejahterah.”

Mari kita terus merenungkan akan janji Tuhan dalam Hidup kita dengan melakukan semua perinahnya, hidup kita akan terpancar kemuliaan dan damai sejahterah menghadirkan betlehen dalam hidup kita dan Kasih terhadap sesama.
“Teruslah kita .ampu bertumbuh dan menjadi Berkah kepada sesama saling menghargai dan menolong sesama dan saling Berbagi Berkat dan Kasih dengan Sesama. Syukuri Peribadatan dan BAKU BAKU HORMAT BAKU BAKU TULUNG serta tidak bersungut sungut menghadirkan Kristus dalam Hidup Kita.”

Selanjutnya usai Khotbah, kegiatan Ibadah dilaksanakan pemasangan lilin natal oleh Hukum tua desa Tumaratas Djendrie Rondonuwu, Kapolse Langowan barat A.Tatontos, serta para jajaran dan perangkat desa.

Sementara itu dalam prakatanya Kumtua Djendrie Rondonuwu menyampaikan sangat Bersyukur kita boleh bersama hadir melaksanakan perayaan Ibadah Natal tahun 2022 ini pasca pandemi. Semoga kita semua boleh mendapatkan damai sejahterah, dan sebagai umat percaya bagi sesama agar kita boleh menjadi saluran berkah bagi orang lain.

“Mari kita satukan ide, satukan wawasan dan pemikiran yang ada dalam mewujudkan desa yang damai bermartabat, menuju desa kita ini sukses maju kuat disegala bidang.” Harap
Kumtua djendrie

Dirinya juga mengajak kepada warga masyarakat untuk meninggalkan perbedaaan, kesalapahaman dan memecahbela persahabatan, semoga perayaan Natal ini sebagai perayaan kedatangan sang juruslamat yang mendamaikan. sehingga dalam menapaki tahun baru 1 januari 2023 kita selalu bergandengan tangan mewujudkan desa maju aman dan boleh membawa kedamaian sejahtera bagi masyarakat pun untuk menjadi pemersatu denominasi Gereja.

” Mari kita bersatu dengan merayakan natal ini dengan penuh kedamaian, saling memaafkan saling mendamaikan satu sama lain. Akhirnya
Atas nama pemerintah desa tumaratas menyampaikan selamat merayakan hari Natal dan tahun baru 1 Januari 2023 semoga menjadi tahun Rahmat Tuhan bagi kita semua dan desa Tumaratas yang kita cintai ini.

Adapun usai Ibadah dilanjutkan dengan penyerahan Diakonia kepada seluruh warga jemaat desa Tumaratas yang hadir.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.