Lari Jalanan, Jaga Kebugaran Prajurit Divif 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memelihara stamina dan kemampuan fisik prajuritnya, Markas Divisi Infanteri (Madivif) 1 Kostrad mengadakan kegiatan rutin berupa lari perorangan 8 KM dan 10 KM secara rutin dengan mengelilingi Markas Divif 1 Kostrad bertempat di Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Selasa (08/11/2022).

Kegiatan olahraga berupa lari perorangan 8 KM dan 10 KM yang dilaksanakan setiap 1 (satu) minggu sekali tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang diikuti oleh seluruh prajurit termasuk para pejabat utama Divif 1 Kostrad antara lain Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan SIanipar, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si dan para Asisten serta Irut dan para Pamen Divif 1 Kostrad dengan prajurit dari satuan yang berada di lingkungan Madivif 1 Kostrad terdiri dari satuan Detasemen Markas (Denma), Detasemen Peralatan (Denpal) dan Ajudan Jenderal (Ajen) Divif 1 Kostrad.

Kegiatan olahraga lari tersebut merupakan kalender rutin yang dilaksanakan setiap minggunya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan menjaga stamina kebugaran prajurit sehingga siap dalam menghadapi tugasnya sehari-hari. Disamping hal tersebut juga untuk mempersiapkan prajuritnya apabila dipanggil untuk melaksanakan seleksi pendidikan maupun penugasan operasi mengingat satuan Kostrad selalu mengirimkan prajurit terbaik dengan fisik yang prima untuk melaksanakan tugas operasi baik dalam Negeri maupun luar Negeri.

Kehadiran para Pejabat utama Divif 1 Kostrad ditengah-tengah para prajuritnya saat kegiatan olahraga tersebut tentunya dapat menambah semangat dan motivasi dalam meningkatkan kemampuan fisik dan pembinaan jasmani setiap prajurit Divif 1 Kostrad.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.