Lebih Mumpuni, Uji Kenaikan Tingkat Bela Diri Prajurit Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Uji kenaikan Tingkat Karate Prajurit Yonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad dilaksanakan di GSG Soegondo Yonif Para Raider 502/UY diikuti oleh prajurit Yonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad. Kegiatan uji kenaikan tingkat bela diri Karate ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental agar prajurit mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya serta sebagai motivasi dan pembelajaran diri, bahwa di setiap peningkatan pasti akan ada ujian, baik dalam event latihan maupun kehidupan sehari-hari. Selasa (07/12/2022).

Dalam olahraga karate juga diberikan pengenalan gerakan dan mengefektifkan semua struktur dasar gerak dan indikator gerakan yang dilakukan dengan baik sehingga mampu menegakkan makna yang terkandung dalam ajaran karate, yang salah satunya adalah penekanan pada semangat yang bernilai pada pembentukan kepribadian, karena dalam jiwa yang penuh semangat tidak ada yang tidak mungkin tercapai.

Latihan karate ini merupakan perintah Danyonif Para Raider 502/UY Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti dan akan perlu terus dilaksanakan dan tingkatkan agar prajurit TNI AD khususnya di satuan Yonif Para Raider 502/UY tidak terdadak dalam situasi sulit sekalipun.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.