Malam Perayaan Natal, Kapolrestro dan Forkopimda Kota Tangerang Monitoring Pengamanan di Gereja dan Pospam

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Puncak malam Natal 2022, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, SH., S.IK., M.S.i, bersama Forkopimda Kota Tangerang melakukan pengecekan dan monitoring pengamanan di 2 Gereja dan Pospam maupun Posyan Nataru.

Sasaran Monitoring dilakukan di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Santa Maria, Pospam di Robinson dan Posyan di TangCity, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (25/12/2022) malam.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada awak media mengatakan, dalam pengamanan Nataru 2022-2023 pihaknya telah mengerahkan 1.338 personil gabungan.

“Tadi pagi Pak Kapolda Metro Jaya juga telah melakukan pengecekan kesiapan dan monitoring di Gereja HKBP Tanah Tinggi. Alhamdulillah hingga malam ini pelaksanaan ibadah Natal berjalan lancar aman dan kondusif,” ujar Zain.

Zain menambahkan, untuk pola pengalaman besok tetap sama dan tidak berubah agar lebih mudah dalam melakukan komunikasi dan koordinasi.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang menjelaskan, bahwa pihaknya (Forkopimda-red) Kota Tangerang, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRD Kota Tangerang beserta jajaran melakukan monitoring malam Natal.

“Kita ingin melihat langsung bahwasannya masyarakat aman dalam melaksanakan ibadah pada malam hari ini,” kata Syachrudin.

Ia berharap, perarayaan Natal malam hari ini berjalan lancar, dan mereka yang beribadah lebih meningkat lagi iman dan takwanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dari pantauan dilokasi, saat mengunjungi Pospam dan Posyqn Wakil Wali Kota didampingi Kapolres, Dandim 0506/Tgr mauoun rombongan menyerahkan bingkisan untuk para petugas yang bertugas di Pospam secara simbolis.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.