Meriahkan Natal di Mayuberi, Satgas Yonif R 303 Kostrad Bantu Jemaat Gereja

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut perayaan natal, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM turut berpartisipasi membantu memperindah Gereja Kemah Injil (KINGMI) Jemaat di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. Papua

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM, Letkol Inf Slamet Faojan M. Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (21/12/2022).

Diungkapkan Dansatgas, sepuluh orang personel Satgas dipimpin langsung Danpos Mayuberi Lettu Inf Riski Beny S. T Han melakukan kerja bakti membantu warga jemaat Kingmi memperindah Gereja tersebut dalam rangka menyambut perayaan natal.

“Kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri dan menjalin tali silaturahmi antara personel Satgas dengan warga, sehingga tercipta suasana suka cita Natal penuh damai dan toleransi antar umat beragama, serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Mayubery Lettu Inf Riski Beny mengaku senang dapat membantu jemaat Gereja Kemah Injil (KINGMI) dalam mendekorasi Gereja sehingga terlihat cantik dan menarik dalam menyambut Natal 2022

“Sasaran kegiatan kali ini adalah menghias dinding gereja dengan aksesoris natal dan juga lampu – lampu” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, selain membantu menghias Gereja, Satgas juga membantu memperbaiki aliran listrik dari jenset agar lampu – lampu dapat digunakan menerangi dan mempercantik Gereja tersebut.

Di tempat terpisah, Bapak Enius Ganie (48) Pendeta Kingmi Jemaat kampung Mayuberi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas, khususnya anggota Pos Mayuberi yang telah membantu membenarkan listrik dan juga dekorasi Gereja.

“Sekarang, gereja ini tampak lebih indah dan rapi, apalagi sekarang ini kita sedang menyambut perayaan natal yang sudah didepan mata,” tuturnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas kebaikan bapak Satgas sekalian, kami sungguh bangga atas ketulusan dan pengabdiannya,” pungkas Bapak Enius Gani.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.