Pangdivif 2 Kostrad Berikan Pembekalan,Pratugas Satgas Pamtas Yon Armed 11 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han). Selaku Komandan Latihan melaksanakan Jam Pimpinan dan Pembukaan Latihan Persiapan Pratugas Satgas Pamtas Darat RI – Malaysia Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad bertempat di Desa Bandongan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (08/12/2022).

Latihan Penyiapan Pratugas yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Satgas Pamtas Darat RI – Malaysia Yonarmed 11 Kostrad ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga sebelum para prajurit melaksanakan tugas di medan operasi sebenarnya.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han) selaku komandan latihan dalam sambutannya menegaskan bahwa tantangan tugas yang akan dihadapi nanti tidaklah ringan, khususnya dihadapkan pada situasi daerah operasi di medan yang sebenarnya agar dapat menyesuaikan dengan perubahan pola operasi. Dimana saat ini diberlakukan di seluruh wilayah dengan operasi teritorial sebagai ujung tombak keberhasilan Satgas yang didukung dengan operasi intelijen dan tempur.

“Jadikan latihan ini sebagai kebutuhan sehingga akan memberikan nilai manfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit. Laksanakan latihan penyiapan pratugas ini dengan penuh kesungguhan, kemauan dan kerja keras serta rasa tanggung jawab terhadap keberhasilan tugas nantinya. Cegah terjadinya kerugian personel dan materiil baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan latihan penyiapan Pratugas. Keterbatasan dan kekurangan yang ditemui selama pelaksanaan latihan hendaknya dijadikan sebagai suatu tantangan untuk lebih kreatif, inovatif dan inisiatif dalam menghadapi berbagai kendala di lapangan,” ungkap beliau.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.